Personel BKO Polda NTT Jalani Rikes

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX RIKES. Para personel Polda NTT sebelum dikirim ke lokasi penugasan sebagai pasukan pengamanan TPS menjalani tes kesehatan di Poliklinik Turangga Biddokkes Polda NTT, Selasa (6/2).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Sebanyak 414 orang personel Polda NTT yang mendapat penugasan sebagai pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sembilan Polres jajaran Polda NTT sudah menjalani pemeriksaan kesehatan (Rikes).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para personel yang akan bertugas mengamankan Pemilu 2024 dalam kondisi sehat. Rikes ini berlangsung di Poliklinik Turangga Biddokkes Polda NTT dan berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 5-7 Februari.

Pemeriksaan kesehatan ini dipimpin oleh Paur Kesmapta Biddokkes Polda NTT, Iptu Elder Lando, Amd.Kep., meliputi tes tinggi badan, berat badan, mata/visus, darah, urine, rontgen, ekg, gigi/odontogram, fisik dokter dan keswa.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan untuk memastikan bahwa semua personel yang diturunkan dalam pengamanan pemungutan suara di TPS dalam kondisi sehat dan tidak ada permasalahan kesehatan.

"Ratusan orang personel yang menjalani pemeriksaan kesehatan ini siap diberangkatkan untuk membackup personel di Polres jajaran dalam mengamankan TPS saat Pemilu di NTT," tambahnya.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda NTT, Kombes Pol. dr. Sudaryono menekankan pentingnya kegiatan rikes tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan para personel yang akan bertugas mengamankan Pemilu 2024.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan para personel yang bertugas dalam keadaan sehat dan prima, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal," jelasnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan akan menjadi acuan bagi Subsatgas Dokkes OMB dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada personel yang bertugas.

"Jika ada personel yang ditemukan memiliki masalah kesehatan, maka akan diberikan rekomendasi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," tambahnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Polda NTT dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

Dengan memastikan kondisi kesehatan personel yang prima, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kendala dan gangguan kesehatan selama pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024. (cr6/gat)

  • Bagikan