Prajurit Korem 161/WS Masih Siaga Satu

  • Bagikan
IST APEL SIAGA. Prajurit TNI AD Korem 161/WS mengikuti apel siaga satu pengamanan Pemilu tahun 2024 di Lapangan Makorem 161/WS, Jumat (16/2).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Paraprajurit Korem 161/Wira Sakti (WS) masih dalam status siaga satu pengamanan (Pam) Pemilu tahun 2024. Pasalnya, proses tahapan Pemilu masih berjalan dan belum selesai. Secara umum, pelaksanaan kegiatan pemungutan hingga perhitungan suara di Provinsi NTT kemarin berjalan dengan baik.

"Seluruh prajurit tetap harus menyiapkan diri apabila sewaktu-waktu dilibatkan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu," tegas Danrem 161/WS, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang di sela memimpin apel siaga satu pengamanan Pemilu tahun 2024 di Lapangan Makorem 161/WS, Jumat (16/2).

Danrem menvingatkan agar semua prajuritnya bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai bidang karena Program Kerja dan Anggaran Tahun 2024 telah berjalan. Saat ini, masuk pertengahan TW I Tahun 2024. Karena itu kegiatan dan program yang menjadi tugas tanggung jawab masing masing bagian, harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

Terkait dengan akan berakhirnya masa jabatan sebagai Danrem 161/WS dan akan pindah tugas sebagai Waasops Panglima TNI, Brigjen TNI Febriel menjelaskan bahwa Senin depan akan dilaksanakan serah terima jabatan di Kodam IX/ Udayana. Selanjutnya hari Selasa kegiatan penerimaan pelepasan.

"Hari Rabu, saya akan berangkat meninggalkan Kota Kupang dan melaksanakan tugas di tempat baru sebagai Waasops Panglima TNI," ungkapnya.

Selama pelaksanaan tugas di korem 161/WS yakni 1 tahun lebih 16 hari, Brigjen TNI Febriel menyampaikan terima kasih atas seluruh dukungan dari prajurit dan PNS seluruhnya atas kerja sama dan interaksi yang baik selama ini. Ia mengaku merasakan kebersamaan dan kebanggaan yang luar biasa.

"Saya merasa bukan tempat yang membuat kita menjadi senang, bahagia atau menjadi besar, tetapi bagaimana kita melakukan tugas, apakah kita punya manfaat, apakah kita punya peran, apakah kita punya arti untuk bisa melakukan sesuatu yang lebih baik. Hal ini yang membuat saya merasa sangat senang, bahagia dan bangga bisa bertugas di Korem 161/Wira Sakti," jelasnya.

Danrem 161/WS mengajak kepada seluruh anggota Korem 161/WS untuk melaksanakan tugas dan tanggung dengan baik.

"Mari kita terus melaksanakan tugas pengabdian terbaik pada bangsa dan negara demi tetap tegak berdirinya NKRI, Selalu Jaga silaturahmi dan jaga komunikasi," pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 161/WS, para Kasi Kasrem 161/WS, para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, para DanKabalak Korem 161/WS serta seluruh anggota Makorem 161/WS dan Balak Aju Kodam IX/Udayana (r1/gat)

  • Bagikan