Polresta Siap Amanan Pleno Kecamatan

  • Bagikan
IST APEL. Personel Polresta Kupang Kota mengikuti Apel Konsolidasi pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di Lapangan Hitam Mapolresta Kupang Kota, Sabtu (17/2).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Proses pemungutan dan perhitungan suara di 1.205 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Kupang, telah selesai dan berjalan aman. Dan, tahapan selanjutnya yakni rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu Capres, Cawapres, dan Calon Anggota Legislatif (DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota).

Karena itu, personel Polresta Kupang Kota siap melakukan pengamanan. Dengan harapan, pelaksanaan pleno tingkat kecamatan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Semoga pelaksanaan rapat pleno tingkat kecamatan bisa berlangsung kondusif, sehingga seluruh rangkaian pengamanan Pemilu 2024 di Kota Kupang aman dan terkendali," kata Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung saat pimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Lapangan Hitam Mapolresta Kupang Kota, Sabtu (17/2).

Kombes Pol. Aldinan juga menyampaikan terima kasih karena pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024, sejak pendaftaran, kampanye, masa tenang, pemungutan dan masa penghitungan suara, dapat dilaksanakan seluruh personel dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Masyarakat bisa merasa aman dan nyaman dalam memberikan hak pilih dalam Pemilu tanggal 14 Februari 2024 kemarin," pungkasnya.

Untuk diketahui, setelah pemungutan dan penghitungan suara di TPS, selanjutnya PPK akan melakukan pleno tingkat kecamatan, kemudian pleno tingkat Kota Kupang yang akan dilakukan oleh KPU Kota Kupang. (r1/gat)

  • Bagikan