Polresta Kupang Kota Kawal Pleno Tingkat Kecamatan

  • Bagikan
PENGAMANAN. Para pesronel TNI-Polri melakukan pengamanan saat rapat pleno penghitungan suara tingkat kecamatan di Kantor Kecamatan Oebobo, Selasa (20/2).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Personel Polresta Kupang Kota Kupang kini fokus mengaw ketat rapat pleno penghitungan suara tingkat kecamatan di Kota Kupang. Rapat pleno tingkat kecamatan dilaksanakan serentak, Selasa (20/2).

Seluruh hasil perolehan suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, serta Calon Anggota Legislatif (DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota) dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) direkap untuk ditetapkan menjadi sebuah keputusan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sebelum dilanjutkan dengan rapat pleno ke tingkat KPU Kota Kupang.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Kupang Kota, Ilda Florensi Ibrahim Lapuisaly mengatakan bahwa personel Polresta Kupang Kota berkewajiban melakukan pengamanan, guna menjamin pelaksanaan rapat pleno yang berlangsung aman, damai dan tertib.

"Personel yang terlibat dalam pengamanan sebanyak 60 personel dan disebar di 6 kecamatan di Kota Kupang. Personel Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan selama 1x24 jam," kata Ipda Frangky sapaan akrab Kasi Humas Polresta Kupang Kota.

Selain polisi, hadir juga petugas PLN Kupang untuk memastikan aliran/arus listrik di setiap PPK aman. Pasalnya, logistik Pemilu berbahan kertas, sehingga mudah terbakar.

Kemudian, hadir juga anggota Babinsa TNI AD yang membantu pengamanan selama pelaksanaan pleno berlangsung. Sebanyak 20 orang personel lain dalam Satgas dan Sub Satgas Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 Polresta Kupang Kota, melaksanakan tugas patroli ke setiap PPK yang melaksanakan rapat pleno. Tujuannya untuk memantau pelaksanaan rekapitulasi.

"Harapan kami agar rapat pleno ini dapat terselenggara dengan kondusif hingga rencana tanggal 25 Februari 2024 mendatang," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan