Efek Kaesang, PSI NTT Raih 36 Kursi

  • Bagikan
dr. Christian Widodo

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berhasil mengantongi total 36 kursi di DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Perolehan kursi tersebut meningkat dimana sebelumnya pada Pileg 2019, PSI hanya mendapatkan 11 kursi. Di DPRD Provinsi NTT pun, PSI berhasil meraih 6 kursi, yang sebelumnya hanya 1 kursi.

"Berarti di provinsi meningkat 600 persen, 6 kali lipat. Secara keseluruhan provinsi kabupaten dan kota meningkat 300 persen lebih," ujar Ketua DPW PSI NTT, dr. Christian Widodo kepada Timor Express, Selasa (12/3).

Chris mengungkapkan, hasil ini merupakan dampak dari hadirnya Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Chris meyakini, kehadiran Kaesang berhasil mendongkrak suara PSI di NTT.

"Tidak kalah pentingnya adalah Kaesang Efek. Ini membawa dampak elektoral bagi kami PSI di NTT," ujarnya.

Disamping itu, Chris juga menyebut, keberhasilan PSI ini pun tak lepas dari kerja keras dan kerja sama yang dibangun dari berbagai pihak. Mulai dari caleg, kader partai, pengurus, simpatisan dan seluruh masyarakat pendukung PSI.

"Sehingga, saya mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi kepada para pengurus, caleg kader, simpatisan PSI di NTT dan masyarakat NTT yang memiliki hak suara dan telah memberikannya kepad kami," ungkap Chris.

Tambahnya, keberhasilan ini bukan karena kerja satu orang atau One Man Show, melainkan kerja sama tim dan kolaborasi semua elemen yang terlibat. (cr1/rum)

  • Bagikan