Momentum Sancho Menjadi Hero

  • Bagikan
Jadon Sancho

DORTMUND,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Jadon Sancho pernah mencetak gol untuk Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions musim 2020–2021.Gol Sancho ke gawang Sevilla FC kala itu meloloskan BVB –sebutan Borussia Dortmund– ke perempat final.

Dini hari nanti (14/3), Sancho berkesempatan mengulanginya. Kali ini, winger pinjaman dari Manchester United itu ditantang menjebol gawang PSV Eindhoven dalam second leg 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park (siaran langsung Champions TV 2/Vidio pukul 03.00 WIB). Pertemuan pertama di Philips Stadion (21/2) berakhir seri 1-1.

Momentum Sancho menjadi hero terbilang tepat. Akhir pekan lalu (10/3), pemain 23 tahun itu mencetak gol pertama sejak kembali memperkuat BVB per 11 Januari lalu ke gawang Werder Bremen. Itu sekaligus kali pertama Sancho mencetak gol untuk BVB setelah melakukannya 1.034 hari silam.

Sancho ingin menjadikan gol ke gawang Bremen sebagai titik balik performanya musim ini.
”Aku ingin bisa bermain lebih bagus lagi dan aku ingin berkontribusi lebih banyak lagi. Aku tidak ingin mengecewakan orang-orang yang mendukungku,” ucapnya di laman resmi klub.

Dalam laga di Philips Stadion, Sancho yang menjalani laga Eropa lagi bersama BVB main selama 68 menit dan tidak mampu melakukan satu tembakan sekali pun.

”Kami akan bermain di depan fans dan peluangku (untuk mencetak gol) tentu lebih terbuka,’’ tutur The Rocket –julukan Sancho.

Dilansir Bild, der trainer BVB Edin Terzic konfiden Sancho bisa mencatatkan lagi namanya di papan skor.

”Kami tahu dia (Sancho) belum berada dalam kondisi 100 persen dan ketika mendapatkannya, dia akan membawa pengaruh besar bagi tim,” beber Terzic. (ren/c19/dns/jpg/rum)

  • Bagikan