Upayakan Nathan Bisa Main Lawan Vietnam

  • Bagikan
PSSI.org RESMI. Nathan Tjoe-A-On menjadi warga negara Indonesia (WNI).

JAKARTA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Lini pertahanan tim nasional (timnas) Indonesia kini makin kuat. Kekuatan tim Merah Putih bertambah seiring dengan telah resminya Nathan Tjoe-A-On menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dia menjadi WNI setelah menjalani pengambilan sumpah dan janji kewarganegaraan di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta pada Senin (11/3) malam.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir merasa lega dengan selesainya proses naturalisasi Nathan. Kini Nathan tinggal menjalani perpindahan federasi. Yakni, dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI.

”Tinggal satu langkah lagi agar Nathan bisa membela timnas Indonesia. Yaitu, mengurus perpindahan federasi. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yang membantu proses berjalan dengan baik,” tutur mantan presiden klub Inter Milan tersebut.

Nathan masuk dalam daftar pemain yang disiapkan Shin Tae-yong (STY) untuk menghadapi Vietnam dalam babak lanjutan ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan leg pertama melawan Vietnam akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 21 Maret. Lalu, pertandingan leg kedua bakal berlangsung di Stadion Nasional My Dinh pada 26 Maret. ”Insya Allah, Nathan bisa memperkuat Indonesia saat melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang,” tegas Erick.

Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif PSSI, menyatakan bahwa PSSI sedang berjuang keras agar Nathan bisa masuk skuad timnas Indonesia saat melawan Vietnam. Upaya perpindahan federasi tengah dikebut. ”Kami kerjakan sampai batas akhir pendaftaran pemain ke FIFA,” ujar Arya. (fiq/c14/ali/jpg/rum)

  • Bagikan