Polres Matim Salurkan Bantuan

  • Bagikan
FANSI RUNGGAT/TIMEX BANTUAN. Kapolres Matim, AKBP Suryanto menyerah bantuan kepada Kapolsek Lamba Leda Utara dan Wakapolres menyerahkan kepada perwakilan warga, Senin (11/3).

BORONG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Bencana banjir di Kecamatan Lamba Leda Selatan, mengundang kepedulian Polres Matim. Kapolres Matim, AKBP Suryanto bersama jajaran memantau situasi banjir di ibu kota Kecamatan Lamba Leda Utara di Dampek, Senin (11/3) sekaligus  memberikan bantuan secara simbolis kepada Kapolsek Ipda Aris Ahmad dan perwakilan warga.

Bantuan dari Polres berupa mie instan, air mineral dan makanan ringan. Polres Matim juga menyerahkan bantuan bahan makanan dan pakaian serta selimut yang dikirim dari Pemkab Matim untuk diserahkan kepada warga Desa Satar Padut dan Desa Satar Kampas.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Matim, AKBP Suryanto dampingi Wakapolres, Kompol Mateus Cono, Kabag Ops, AKP Ekes Ironie Sinlae dan jajaran. Hadir juga Kepala Cabang (Kacab) Reo Kejaksaan Negeri Manggarai, Riko Budiman, Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman bersama jajaran, kepala desa dan jajaran Polsek Lamba Leda Utara.

"Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan akibat bencana banjir. Langkah ini diambil untuk memberikan dukungan moral dan materi kepada warga yang memerlukan," ujar Suryanto.

Saat melakukan tatap muka, Suryanto menyampaikan prihatin atas musibah banjir tersebut. Ia menyarankan kepada pemerintah kecamatan, kapolsek serta para kepala desa dan tokoh agama agar mengimbau warga untuk selalu waspada dan mencari lokasi aman yang dijadikan tempat evakuasi dan lokasi pengungsian manakala terjadi banjir susulan.

"Berharap dengan uluran tangan dari Pemkab Matim dapat memberikan sedikit kelegaan dan harapan bagi masyarakat yang terdampak banjir. Kepada jajaran polsek di Dampek, tentu Polri sebagai garda terdepan hendaknya kita harus tetap semangat dalam menjalankan tugas," ujar Suryanto.

Dikatakan, polisi harus bisa berikan pelayanan dan pertolongan yang maksimal kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan keselamatan diri dan keluarga. Melalui bantuan yang ada, Polres Matim tidak hanya menunjukkan tanggung jawabnya sebagai petugas keamanan, tetapi juga menggambarkan semangat solidaritas dan kepedulian sosial untuk warga yang terdampak musibah.

“Aksi kemanusiaan cepat tanggap ini  merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang mengalami musibah. Semoga dengan aksi kemanusiaan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang terkena dampak banjir," pungkas Suryanto. (kr1/ays)

  • Bagikan