Warga Serbu Jajanan Takjil

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX RAMAI. Beginilah kerakaian di lokasi jualan takjil di Kelurahan Solor, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang yang ramai diserbu pembeli, Selasa (12/3)

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Hari pertama pelaksanaan ibadah puasa, jajanan takjil yang dijual di pinggir jalan di Kelurahan Solor, tepatnya di depan Bank Mandiri dan di Kelurahan Bonipoi atau di depan Gereja Katedral Kristus Raja Kupang diserbu pembeli, Selasa (12/3).

Aneka menu takjil dijual di lokasi tersebut. Mulai dari minuman segar jus buah, es kelapa muda, kacang hijau dan lainnya. Sementara untuk menu makanan berupa redang, sate dan aneka menu lainnya juga di jual di lokasi tersebut.

Pemandangan seperti ini terlihat setiap tahun saat bulan Suci Ramadhan di Kota Kupang. Tak heran, jika ingin melintas dengan kendaraan bermotor di lokasi tersebut maka arus lalu lintas sedikit mengalami kemacetan.

Namun, anggota kepolisian selalu siaga mengatur arus lalu lintas sehingga semuanya berjalan normal. Aneka takjil yang dijual tersebut sangat pas untuk berbuka puasa. Kendati demikian, ramainya pembeli ke lokasi tersebut tidak hanya datang dari kaum muslim tapi dari umat beragama lain juga datang untuk membeli aneka jajajan tersebut.

Beatrix sapaan akrab Santi, 20, warga Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Selasa (12/3) mengaku sangat senang membeli aneka minuman segar di lokasi jualan takjil tersebut.

"Harga sangat murah meriah. Jadi saya beli es buah harganya Rp 5.000," kata Santi.

Sementara Ramlia, 20, warga Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang yang juga pembeli takjil di Kelurahan Solor mengaku, aneka makanan dan minuman yang dijual sangat bervariasi dan harganya juga terjangkau.

"Saya kalau lewati di sini (lokasi jualan takjil di Kelurahan Solor, Red) selalu singgah untuk beli minuman segar dan lauk untuk makan saat berbuka puasa dan sahur nanti," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan