Pelaku Industri Otomotif Manfaatkan Momen Lebaran

  • Bagikan
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS EVENT GENJOT SALES: President Director Honda Surabaya Center Ang Hoey Tiong (kanan) dan Wendy Miharja melihat Honda WR-V di Pameran Spesial Lebaran Honda Surabaya Center di Surabaya kemarin (13/3). Pada ajang itu diproyeksikan dapat mengantongi 100 surat pemesanan kendaraan

SURABAYA,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Pelaku industri otomotif roda empat menyimpan optimistis menjelang Lebaran. Mereka mencatat ada kenaikan penjualan seiring momen tersebut.

Direktur Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Miharja mengatakan, penjualan mobil berfluktuasi selama tahun ini. Kinerja sales selama Januari cukup baik. Namun, selama masa pemilu justru turun. ''Kalau secara akumulasi, kita masih mencatat pertumbuhan tiga persen year on year menjadi 3.057 unit. Sedangkan, pasar mobil secara umum turun lima persen,'' ujarnya di sela Pameran Spesial Lebaran Honda Surabaya Center di Surabaya kemarin (13/3).

Menurut dia, momen Ramadan dan Idul Fitri masih menjadi harapan tersendiri. Hal tersebut terlihat selama 12 hari pertama di bulan ini. Penjualannya tumbuh 70 persen dibandingkan periode yang sama Februari 2024.

Biasanya, lonjakan sales bakal memuncak pada dua pekan sebelum Lebaran.

''Tahun ini kami perkirakan puncak pembelian pada 20-25 Maret. April sudah turun karena sudah dekat lebaran,'' jelasnya.

Untuk menyambut hal tersebut, HSC sudah mengadakan pameran sejak kemarin di Tunjungan Plaza 3. Pameran selama lima hari itu diharapkan bisa membuahkan 100 surat pemesanan kendaraan (SPK). Namun, prospek konsumen yang diharapakan bakal jauh lebih banyak.(bil/dio/thi)

  • Bagikan