Sekolah Diminta Bersama Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Matim

  • Bagikan
FANSI RUNGGAT/TIMEX BERSAMA.Penjabat Bupati, Boni Hasudungan pose bersama Kepala sekolah dan komite, Rabu (13/3).

BORONG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Pejabat Bupati Manggarai Timur (Matim), Boni Hasudungan, minta dukungan dari setiap lembaga sekolah untuk sama-sama bekerja memajukan dunia pendidikan di wilayah itu. Sehingga membantu upaya pemerintah daerah meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal itu disampaikan Boni saat melakukan kunjungan kerja di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katholik Rosa Mistika, Wae Rana, Kecamatan Kota Komba, Rabu (13/3). Kunjungan itu juga dihadiri Kepala dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (PPO) Matim, Winsensius Tala dan pimpinan OPD.

Kehadiran rombongan penjabat Bupati Matim ini diterima langsung oleh Kepala SMP Katolik Rosa Mistika, Suster Lusia Endu, bersama guru, dan pegawai sekolah bersama murid. Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat dan komite sekolah. Tampak semua di sekolah itu, begitu senang dengan kehadiran pejabat dari Pemda Matim.

"Kunjungan saya hari ini disini, untuk meminta dukungan dari lembaga SMP Katholik Rosa Mistika untuk sama- sama berkerja dalam memajukan dunia pendidikan di daerah Matim," ujar Boni.

Dia berharap, dalam waktu satu tahun ke depan, lembaga sekolah tersebut, bersama-sama memajukan pendidikan di kabupaten Matim, dan mencerdaskan peserta didik. Dimana dalam melaksanakan tugas, mempunyai kewajiban untuk kebaikan untuk anak-anak, agar dunia pendidikan di Matim akan semakin maju.

"Saya percaya, di lingkungan sekolah ini, siswa/i pasti sangat senang dan semangat mengikuti pendidikan. Sehingga mohon doa dan dukungannya, untuk satu tahun ke depan untuk berikan nilai berarti bagi dunia pendidikan kita di Kabupaten Matim,"katanya.

Sementara Kepala Dinas PPO Matim, Winsensius Tala, mengungkapkan bahwa pada tahun 2024, lembaga SMP Katolik Rosa Mistika mendapat intervensi APBD Kabupaten Matim untuk pembangunan fisik sekolah. Tentu itu sebagai upaya memajukan pendidikan di lembaga itu.

"Pada tahun 2024 ini, sekolah ini ada kegiatan pembangunan beberapa gedung. Anggarannya lumayan besar, dan ini sebagai upaya dan kewajiban dari Pemerintah Matim, untuk bisa memajukan setiap lembaga pendidikan yang ada," tandasnya.

Sementara Kepala SMP Katolik Rosa Mistika, Suster Lusia Endu, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih untuk Pejabat Bupati Matim, dan sejumlah pimpinan OPD yang sudah berkunjung ke sekolah itu. Pihaknya, baik guru, pegawai, dan seluruh sekolah, mengaku senang dan bahagia atas kunjungan itu.

"Terima kasih sudah datang kesini. Semua itu tentu karena cinta, dan kami menyambutnya dengan kasih. Terima kasih juga karena sekolah ini mendapat perhatian dari Pemda Matim, untuk pembangunan gedung. Berharap, pendidikan di sekolah ini dan di Kabupaten Matim, semakin maju dan terus jaya," ungkap Suster Lusia. (kr1/thi)

  • Bagikan