Manajemen Kristal Hotel Bagi 1.500 Takjil

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX ANTRE. Antusiasme warga Kota Kupang saat mengantre untuk mengambil takjil yang dibagikan oleh manajemen Kristal Hotel Kupang, Rabu (20/3).

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Manajemen Kristal Hotel Kupang menggelar kegiatan pembagian takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat Kota Kupang. Pembagian takjil ini diadakan di halaman depan hotel tersebut. Sebanyak 1.500 bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintasi ruas Jalan Timor Raya, Rabu (20/3).

Olfis Hun, FNB Manager menyatakan bahwa pembagian takjil ini tidak hanya untuk masyarakat muslim di Kota Kupang, namun juga terbuka bagi masyarakat beragama lain. Dia mengatakan, semua orang yang melintas di Jalan Timor Raya berhak untuk mengambil takjil yang telah disiapkan.

"Pembagian takjil ini diperuntukan bagi siapa saja atau masyarakat Kota Kupang yang melewati Jalan Timor Raya. Artinya, tidak dikhususkan bagi masyarakat tertentu saja," kata Olfis.

Menurutnya, kegiatan pembagian takjil ini dilakukan setiap tahun saat memasuki bulan suci Ramadhan. Namun, hanya berlangsung satu hari saja. Terpantau, masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi saat pembagian takjil tersebut. Bahkan, sudah ada yang mengantre sebelum waktu pembagian takjil.

"Masyarakat sangat antusias untuk mengambil takjil yang kita dibagikan. Bahkan, jadwal pembagian yakni pukul 16.30 Wita, namun, tadi saya lihat jam 15.00 Wita sudah ada yang datang untuk mengantre," tambahnya.

Olfis berharap agar melalui kegiatan semacam ini, maka diharapkan dapat terus terjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung di tengah perbedaan yang ada di tengah masyarakat.

Tercatat, sebanyak 1.500 bungkus takjil telah disiapkan. Terdiri dari bubur kacang hijau dan beberapa jenis kue. Persediaan takjil tersebut cepat habis dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang melintasi di Jalan Timor Raya.

Salah satu warga Kota Kupang, Reni, mengungkapkan bahwa ia mengetahui informasi tentang pembagian takjil melalui media sosial TikTok milik Kristal Hotel Kupang.

"Saya tahu informasi pembagian takjil dari Tiktok, kalau hari ini akan dibagikan takjil di Hotel Kristal sehingga saya dan teman-teman datang untuk ambil karena dibuka untuk umum," tandasnya

Dalam mengakhiri kegiatan pembagian takjil ini, Kristal Hotel Kupang berharap dapat terus berkontribusi dalam mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Kota Kupang serta memperkuat semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama. (cr3/gat)

  • Bagikan