Polsek Borong Terbakar, Dua Senjata dan Peluru Hangus

  • Bagikan
FANSI RUNGGAT/TIMEX TERBAKAR. Bangunan Polsek Borong terbakar, Rabu (20/3).

BORONG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Kantor Polsek Borong Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dilalap si jago merah. Rabu (20/3)siang sekira pukul 12.45. Dua senjata dan peluru dalam kantor ikut hangus. Penyebab kebakaran, diduga berasal dari korsleting arus listrik.

Pantauan Timor Express, kobaran api yang melalap seluruh bangunan itu menjadi tontonan banyak orang. Bahkan semua orang diminta untuk menjauh, ditakutkan peluruh yang ada dalam kantor meledak. Anggota polisi dan TNI kesulitan untuk memadamkan api. Mobil tangki milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Matim yang diterjunkan ke lokasi, tidak berfungsi. Kehadiran mobil tangki air tersebut mendapat teriakan amarah dari seluruh warga yang ada.

Kapolres Matim, AKBP Suryanto dan Wakapolres Kompol Mateus Cono ikut memantau peristiwa kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan beruntung satu warga yang diamankan dalam sel telah dipulangkan sebelum peristiwa nahas itu terjadi.

"Saat kejadian, saya ada ikut kegiatan musrenbang di kantor Kecamatan Borong. Beruntung satu orang yang kita amankan di sel, pagi harinya sudah dipulangkan," ujar Kapolres Matim, AKBP Suryanto melalui Kapolsek Borong, Kompol I Wayan Sunarta.

Ia mengaku belum tahu penyebab kebakaran, namun diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Pihaknya belum bisa mengungkapkan secara rinci terkait kerugian akibat kebakaran tersebut. Kejadian tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materi yang belum bisa ditaksir. Di mana dokumen penting serta dua unit senjata api berisi puluhan peluru tidak berhasil diselamatkan. (kr1/ays)

  • Bagikan