Jangan Sedih Jalani Puasa di Lapas

  • Bagikan
IST BUKA PUASA BERSAMA. Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone memberikan pesan-pesan kepada para WBP di sela buka puasa bersama di Mushola Annisa Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang, Jumat (22/3)

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Kupang yang beragama Islam tetap menunaikan ibadah puasa sebagaimana umat Islam lainnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) NTT, Marciana Dominika Jone juga berkesempatan melaksanakan buka puasa bersama dengan para WBP yang beragama Islam di Mushola Annisa Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang, Jumat (22/3).

Marciana pun memberikan motivasi dan semangat kepada para WBP yang menjalankan ibadah puasa di Lapas agar tetap semangat menjalani puasangan berbesar hati.

“Saya berharap agar di bulan Ramadan ini, jangan merasa sedih, merasa sendiri dan jauh dari keluarga karena Tuhan selalu memberikan kita kekuatan dalam menghadapi cobaan," ungkapnya.

Marciana juga berpesan kepada para WBP untuk tetap ikhlas dalam menjalani puasa dan harus berbesar hati karena harus ada disini (Lapas Perempuan Kelas IIB) dalam beberapa waktu yang ditetapkan oleh negara.

"Bangun silahturahmi antarearga binaan dan selamat berbuka puasa untuk kita semua,” jelasnya.

Buka puasa bersama ini juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M. Hadir dalam kegiatan buka puasa bersama itu, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang, Dewi Andriani.

Pada kesempatan itu Dewi menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenkumham NTT yang telah menyempatkan hadir dalam buka puasa bersama ini . Buka puasa ini merupakan momen berharga untuk mempererat tali persaudaraan antara petugas Lapas maupun WBP.

"Kebersamaan dalam berbuka puasa seperti ini diharapkan dapat menjadikan kita keluarga besar Lapas Perempuan Kupang untuk tetap menjaga Silahturahmi dan menjadi lebih akrab dan lebih harmonis satu dengan yang lain," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan