Optimalkan Tugas Jadi Target Bersama

  • Bagikan
SERTIJAB

Kapolresta Pimpin Sertijab Dua PJU dan Lantik Kasat Lantas

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Gerbong mutasi jabatan kembali terjadi di institusi Polri dalam hal ini di lingkungan Polresta Kupang Kota. AKP Sudirman resmi menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Kupang Kota.

Seremonial serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan ini dipimpin Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung bertempat di Lapangan Apel Polresta Kupang Kota, Jumat (22/3).

Selain pelantikan Kasat Lantas, juga dilakukan Sertijab untuk dua pejabat utama (PJU) lingkup Polresta Kupang Kota yakni Kepala Bagian Operasi (Kabagops) dan Kapolsek Alak. Jabatan Kabagops dari Kompol Joni F.M Sihombing diserahkan ke pejabat baru, Kompol Oktovianus Wadu Ere.
Sementara Kompol Edy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Alak, menyerahkan jabatan Kapolsek Alak ke AKP Marselus Yugo Amboro.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan mengatakan bahwa mutasi di tubuh Polri merupakan dinamika organisasi. Dikatakan, mutasi dilakukan sebagai bagian dari pembinaan karier yang senantiasa terus berlanjut secara sistematis dan dilaksanakan secara konsisten sebagai wujud pengembangan organisasi.

"Demi mengoptimalkan tugas yang menjadi target bersama, Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tentunya kita mempunyai peran penting untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Terus berbenah diri untuk menunjukkan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Kota Kupang," pesan Kapolresta Kupang Kota.

Penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya kepada Kompol Joni Sihombing dan Kompol Edy atas pengabdian dan dedikasi tinggi dari pejabat yang lama dan terima kasih pula atas dukungan dari istri.

"Mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama bekerja bersama," ungkapnya.

Kepada pejabat baru, sosok nomor satu di Mapolresta Kupang Kota itu meminta agar segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup tempat tugas yang baru, kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat, serta kenali adat istiadat dan karakteristik masyarakatnya.

"Laksanakan tugas yang mulia ini sesuai ketentuan yang berlaku karena tantangan tugas ke depan tidak menjadi ringan, namun saya percaya dapat dijalankan semaksimal mungkin demi berikan pelayan yang baik bagi masyarakat Kota Kupang," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain dihadiri jajaran pejabat utama Polresta, hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota Ny. Mellisa Aldinan Manurung bersama pengurus dan anggota Bhayangkari. (r1/gat)

  • Bagikan