TK Nurul Iman Beri Santunan bagi Anak Yatim

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX SANTUNAN. Ketua Komite TK Nurul Iman Oebobo, Syaiful Usman memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Masjid Nurul Iman Oebobo, Jumat (15/3).

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Momen bulan suci Ramadan 1445 H/2024 M, Taman Kanak-kanak (TK) menggelar buka puasa bersama dengan anak-anak yatim. Suasana penuh persaudaraan itu berlangsung di Masjid Nurul Iman Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Jumat (15/3). Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Komite TK Nurul Iman Oebobo.

Ketua Komite TK Nurul Iman Oebobo, Syaiful Usman menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan suci Ramadan. Dikatakan Syaiful, buka puasa bersama ini juga dilakukan atas dukungan dari Dompet Dhuafa.

Sebelum berbuka puasa, anak-anak dihibur oleh dongeng menarik yang didalamnya berisi pesan-pesan agama. Tujuannya untuk mendidik anak-anak untuk menjadi anak-anak yang soleh dan soleha serta memiliki akhlak yang baik atau akhlakul karimah.

"Selain buka puasa bersama, kami juga berikan santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Nursaadah," kayanya.

Sebanyak 10 orang anak yatim berkesempatan mendapatkan santunan. Buka puasa bersama ini juga melibatkan para orang tua dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menanamkan sejak dini kepada anak-anak tentang pentingnya berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

"Kami ingin anak-anak memiliki rasa kepedulian terhadap sesama," ungkapnya.

Orang tua sangat mendukung kegiatan tersebut. Selain itu, ada juga dukungan dari para donatur yang menyukseskan kegiatan buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim.

"Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan paling terpenting yang memberi dan menerima mendapatkan keberkahan dari Allah SWT di bulan suci Ramadan," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan