Cristian Baitanu Siap Jadi Ketua DPRD

  • Bagikan
Cristian Baitanu

Perolehan Suara Partai Gerindra Lampaui Parpol Lain

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Nama Cristian Baitanu santer diisukan akan memegang palu di lembaga DPRD Kota Kupang. Ini menyusul jumlah perolehan suara Partai Gerindra Kota Kupang pada Pemilihan Umum (Pemilu) anggota legislatif pada Februari lalu melampaui sejumlah partai politik lain di Kota Kupang.

Partai Gerindra Kota Kupang memperoleh suara sebanyak 25.403 suara secara keseluruhan. Perolehan suara terbanyak ini mengantarkan Partai Gerindra Kota Kupang berhak untuk memegang palu ketua di lembaga DPRD Kota Kupang periode 2024-2029.

Sosok Cristian Baitanu yang memasuki periode ketiga di DPRD Kota Kupang ini, disebut-sebut akan menjadi Ketua DPRD. Ini karena rekam jejaknya yang sebelumnya telah menjabat sebagai pimpinan atau Wakil Ketua DPRD Kota Kupang selama dua periode.

Menanggapi isu tersebut, Cristian Baitanu mengaku siap untuk menjadi Ketua DPRD Kota Kupang apabila dipercayakan oleh partai.

"Kalau saya, sudah pasti siap. Pada prinsipnya, kita ikuti saja proses sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Tapi, kalau ditanya siap atau tidak, tentu saja saya siap," jelasnya saat diwawancarai di Kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (26/3).

Dia mengaku dalam penunjukan Ketua DPRD, tentu harus beretika dan menunggu petunjuk dari partai. Memang, dalam proses penunjukan itu, banyak hal yang menjadi pertimbangan. Sebab, dirinya berada dalam struktur partai, elektabilitas dan pengalaman.

Dia mengatakan, jika dilihat dari perolehan suara, dia mengaku suaranya yang terbanyak dibandingkan dengan legislatif terpilih lainnya dari Partai Gerindra.

"Ada beberapa hal yang akan ditingkatkan jika nantinya saya dipercayakan untuk menjadi Ketua DPRD Kota Kupang. Misalnya, mendorong agar target pendapatan asli daerah atau PAD bisa dicapai dengan baik," jelasnya.

Dia menambahkan, tentu hal ini hanya bisa terjadi kondisi dan hubungan mitra dengan pemerintah dan DPRD berjalan dengan baik. Sehingga, diharapkan agar ke depan, hubungan mitra ini bisa lebih baik lagi.

"Pada prinsipnya semua kerja yang dilakukan oleh pemerintah dan DPRD harus mengutamakan kepentingan rakyat," jelasnya.

Dia melanjutkan, sebentar lagi akan dimulai pemilihan kepala daerah dan khusus di Kota Kupang, Partai Gerindra sudah menyiapkan kader terbaik untuk ikut dalam kontestasi politik ini.

"Kami sudah melakukan rapat kerja cabang Gerindra Kota Kupang, dan sudah menentukan figur-figur terbaik yang akan diusulkan, tentunya Gerindra tetap menargetkan kemenangan pada pemilihan kepala daerah nanti," pungkasnya. (thi/gat)

  • Bagikan