Latih Mental Anak Tampil dan Bersosialisasi

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX TAMPIL. Anak-anak TK Sta. Maria Goreti Kupang saat mengekspresikan diri dan kemampuan yang dimiliki di arena CFD, Jalan El Tari Kupang, Sabtu (6/4)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Taman Kanak-kanak (TK) Santa (Sta) Maria Goreti Kupang melatih mental anak untuk berani tampil dan bersosialisasi dengan orang lain. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya kegiatan oleh TK tersebut di arena Car Free Day (CFD), Sabtu (6/4).

Kepala TK Sta. Maria Goreti Kupang, Suster (Sr) Inggrid SSPS mengatakan, kegiatan tersebut digelar oleh sekolah dengan menampilkan keterampilan yang dimiliki oleh anak-anak.

"Jadi, ada drum band, bernyanyi, membaca puisi, bermain musik dan juga menari," terang Sr. Inggrid usai kegiatan.

Sr. Inggrid menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih anak untuk bisa berani mengekspresikan diri dan berani bersosialisasi dengan masyarakat luas. Apalagi, kata Kepala TK Sta. Maria Goreti Kupang, dalam penampilan yang digelar di CFD itu, banyak masyarakat yang mampir dan menyaksikan penampilan anak-anak.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan. Sebab, tujuan dari sekolah itu pun juga untuk menanamkan mental yang berani bagi anak.

"Diharapkan agar setelah tamat nanti, anak-anak bisa mengembangkan bakat di bidang seni dan kerohanian, bisa mandiri dan berani tampil atau punya mental yang berani," tegasnya.

Sementara itu, salah satu orang tua, In Banunu mengungkapkan, TK Sta. Maria Goreti Kupang memang banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan di luar sekolah. Sehingga, anak dapat belajar mengenal dunia luar.

"Mereka sering kegiatan di luar jadi bagus juga untuk anak. Kami orang tua sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Dia menyebut, dua anaknya merupakan tamatan dari TK tersebut. Sebab, cara pengajaran para guru di TK Sta. Maria Goreti Kupang memang menyenangkan dan menarik bagi anak-anak. Sehingga, anak menjadi antusias dalam belajar. (cr1/gat)

  • Bagikan