Jeriko di PDIP, George Hadjoh Demokrat

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX RESMI DAFTAR. Jefri Riwu Kore saat mendaftarkan diri di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Selasa (23/4). Caption FENTI ANIN/TIMEX DAFTAR. Mantan Pj Wali Kota Kupang, George Hadjoh resmi mendaftarkan diri di DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Senin (22/4)

Demokrat Sudah Tutup Pendaftaran, PDIP Belum

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, maka sejumlah partai politik kini telah membuka pendaftaran untuk para bakal calon (Balon) Wali Kota dam Wakil Wali Kota untuk mendaftarkan diri. Sebelumnya, DPC PDIP Kota Kupang telah membuka pendaftaran dan yang sudah mendaftar yakni salah satu kader PDIP yakni Niko Frans.

Niko Frans sudah mendaftarkan diri pada Rabu (17/4). Selanjutnya, Jefri Riwu Kore juga sudah mendaftar di Kantor DPC PDIP Kota Kupang, Selasa (23/4).

Kedatangan Jefri diterima oleh Ketua DPC PDIP Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, didampingi Ketua Bapilu, Vicki Dimu Heo dan jajaran pengurus DPC PDIP Kota Kupang lainnya.

Sementara itu, mantan Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, George Hadjoh juga telah mendaftar di Partai Demokrat Kota Kupang, Senin (22/4). George Hadjoh diterima oleh Ketua DPC Demokrat Kota Kupang, Maudy Dengah.

Ketua DPC PDIP Kota Kupang, Yeskiel Loudoe mengatakan, sesuai arahan DPP PDIP bahwa semua boleh mendaftar di PDIP karena partai ini terbuka untuk semua pihak baik itu internal, eksternal dan modern.

"Partai ini tidak menerima mahar. Jadi, siapa pun silakan mendaftar," jelasnya.

Yeskiel menjelaskan bahwa Jefri Riwu Kore telah resmi mendaftar di PDIP dan melengkapi semua kelengkapan yang diminta oleh partai.

"Nanti kita akan berproses. Mungkin saja nantinya bisa bertemu di KPU," jelasnya.

Dia menegaskan bahwa tidak ada partai di Kota Kupang yang bisa mencalonkan wali kota dan wakil wali kota sendiri, tapi harus berkolaborasi. Karena itu, PDIP membuka diri.

Sementara itu, Jefri Riwu Kore mengatakan, secara pribadi, dirinya datang ke DPC PDIP Kota Kupang untuk mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Kupang.

"Saya percaya bahwa tujuan kita sama yaitu untuk menyejahterakan masyarakat dan saya melihat PDIP merupakan salah satu partai politik yang benar-benar ada di hati masyarakat," jelasnya.

Semua proses yang ada di partai, kata Jeriko, akan diikuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku, tentunya apa pun hasilnya akan diterima.

Jefri menjelaskan, bawa dirinya akan mendaftar di beberapa partai yang sudah dikomunikasikan sebelumnya dan beberapa partai juga sudah memberikan dukungan.

"Tetapi saya belum datang untuk mendaftar secara resmi," jelasnya.

Terkait pasangannya di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot), Jefri mengaku sampai saat ini ia belum memiliki pasangan untuk maju di Pilkada nanti.

"Sampai saat ini belum ada pasangan karena masih berproses," tambahnya.

Terpisah, George Hadjoh yang merupakan mantan Penjabat Wali Kota Kupang ini juga ikut meramaikan Pilkada Kota Kupang. George Hadjoh resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Kupang di Partai Demokrat pada Senin (22/4).

Ketua DPC Demokrat Kota Kupang, Maudy Dengah mengatakan, ada tiga orang yang mendaftar di Partai Demokrat Kota Kupang, yaitu Yance Ndaumanu, Alex Funay dan George Hadjoh.

"Untuk pendaftaran sendiri sudah kami tutup pada tanggal 22 April kemarin, kami membuka pendaftaran selama satu minggu kemarin, dan sudah ditutup," jelasnya.

Maudy menjelaskan, bahwa untuk tiga orang yang telah mendaftar ini, selanjutnya berkas mereka diantarkan ke DPD Demokrat NTT untuk mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

Sementara itu, George Hadjoh mengatakan komitmennya untuk mewujudkan Kupang Kota Bersinar (Bersih, Inovatif dan Sejahtera).

Dia mengaku, memiliki beberapa program prioritas pembangunan di Kota Kupang selama lima tahun ke depan. Salah satunya yakni program pertumbuhan ekonomi.

"Jadi, akan ada program inkubator bisnis Karang Taruna, revitalisasi infrastruktur digital dan program tim e-Sport di setiap kelurahan dan program peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kebersihan," jelasnya.

George mengaku, memiliki program manajemen sampah berbasis Zero Waste Technology dan Program Ktong pung Kota Pintar dan Bersih. George mengakui keinginannya untuk maju dalam ajang Pilkada Kota Kupang untuk melayani masyarakat tanpa sekat dan selalu ada bersama masyarakat untuk membangun Kota Kupang.

“Saya mau melayani seluruh masyarakat sepenuh hati. wali kota itu pelayan masyarakat. Kalau pelayan maka harus melakukan kerja-kerja cerdas, kerja cepat dan kerja tuntas,” ungkap George.

Lebih lanjut dikatakan George bahwa dirinya juga akan melakukan pendaftaran di partai-partai lain sebagai syarat mutlak untuk melakukan pendaftaran di KPU.

“Hari ini (Senin, Red) kami daftar di Demokrat. Namun, ada beberapa partai yang baru buka pendaftaran sehingga kami akan cek persyaratan-persyaratannya untuk segera mendaftar,” pungkasnya. (thi/gat)

  • Bagikan