Warnai HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham NTT Gelar Bakti Sosial,Tolong Orang Sakit Jadi Sehat, yang Mendonorkan Darah Lebih Sehat

  • Bagikan
IST DONOR DARAH. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki mendonorkan darah di Lobi Kanwil Kemenkumham NTT, Selasa (23/4)

Plt. Dinas Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, Joaz Bily Oemboe Wanda di Loby Makorem 161/WS, Senin (22/4).

Jadikanlah hidup yang memberikan dampak positif kepada sesama. Selama masih meniti roda kehidupan, teruslah berbuat baik kepada sesama.

IMRAN LIARIAN, Kupang_

KEGIATAN kemanusiaan peduli sesama telah ditunjukkan oleh keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) NTT dibawa kepemimpinan Marciana Dominika Jone.

Selasa, 23 April 2024, suasana di Lobi Kanwil Kemenkumham NTT sangat ramai. Hal ini karena ada kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa donor darah. Kegiatan peduli sesama ini digelar di lobi Kanwil Kemenkumham NTT.

Tidak hanya pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham NTT saja yang terlibat dalam aksi kemanusiaan itu, ada juga dari Jajaran UPT Keimigrasian dan Pemasyarakatan se-Kota Kupang. Selain itu, petugas outsourcing dan CPNS.

Untuk kegiatan ini, Kanwil Kemenkumham NTT bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT.

Donor darah merupakan serangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024. Kegiatan donor darah ini berjalan dengan aman dan lancar. Para pendonor darah sangat bersemangat.

Hasilnya Puluhan kantong darah berhasil dikumpulkan, tepatnya, 65 kantong darah.
Rinciannya, 11 kantong golongan darah A, 18 kantong golongan darah B, 3 kantong golongan darah AB dan paling banyak golongan darah O sebanyak 33 kantong.

Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki, usai mendonorkan darah, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk bakti sosial yang dapat dilakukan untuk membantu sesama.

"Setetes darah kita sangat berarti bagi orang lain," ungkap Maliki usai mendonorkan darah.

Kegiatan donor darah berjalan sukses. Maliki menyampaikan terima kasih atas kerja sama antara Kanwil Kemenkumham NTT bersama PMI Provinsi NTT yang telah hadir dalam setiap momen penting Kanwil Kemenkumham, seperti saat Hari Bhakti Imigrasi, Hari Bhakti Pemasyarakatan, dan Hari Dharma Karya Dhika.

"Setiap tahun, Kantor Wilayah NTT minimal tiga kali melakukan kegiatan donor darah. Selama ini kerja sama yang telah terjalin sangat bagus," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Maliki juga berpesan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham NTT termasuk UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian untuk selalu menjaga kesehatan dan kualitas hidup dengan baik. Rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat sehingga dapat mendonorkan darah secara rutin.

"Kita harus rutin mendonorkan darah untuk menolong orang yang sakit menjadi kembali sehat. Selain itu, kita sendiri menjadi lebih sehat karena sirkulasi darah yang lancar," pungkasnya. (*/gat)

  • Bagikan