25 UMKM Ramaikan HUT Kota Kupang

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX UMKM. Beberapa pelaku UMKM turut memeriahkan HUT Ke-138 Kota Kupang dan Hari Jadi ke-28 sebagai Daerah Otonomi dalam Pameran UMKM yang diinisiasi oleh Dekranasda dan Disperindag Kota Kupang, Kamis (25/4)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Kupang yang ke-138 dan Hari Jadi Ke-28 sebagai Daerah Otonomi, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kupang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagamgan (Disperindag) Kota Kupang dan menghadirkan puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pada peristiwa bersejarah itu.

Sebanyak 25 pelaku UMKM ikut serta dalam acara tersebut. Ada berbagai jenis makanan dan minuman lokal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditawarkan kepada pengunjung.

Pameran UMKM yang digelar di sisi timur Kantor Wali Kota Kupang, Kamis (25/4) ini mengundang antusiasme warga yang ingin merayakan momen bersejarah itu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay menyambut baik kehadiran para pelaku UMKM dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Kupang. Fahrensy menjelaskan bahwa keikutsertaan UMKM ini tidak hanya sekadar meramaikan acara, tapi juga berdampak positif pada peningkatan ekonomi para pelaku UMKM itu sendiri.

"Hari ini (Kamis, Red) paling tidak ada 20-an pelaku UMKM dibawa binaan Disperindag kita hadirkan untuk memeriahkan HUT Kota Kupang," ujar Fahrensy Funay.

Lebih lanjut, Fahrensy menjelaskan bahwa Dekranasda Kota Kupang memiliki peran penting sebagai motor penggerak di balik kehadiran UMKM pada acara tersebut. Kolaborasi antara Dekranasda dan Disperindag Kota Kupang merupakan langkah strategis untuk mendukung dan mengembangkan UMKM lokal.

"Jadi, mungkin kita ada berkat maka kita bagi-bagi supaya membantu meningkatkan ekonomi mereka," tandasnya.

Dari pantauan Timor Express, setelah pelaksanaan upacara, Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay didampingi Pj Sekda dan Asisten Sekda Kota Kupang serta Dubes Ukraina untuk Indonesia juga berkesempatan melihat-lihat hasil olahan di stand UMKM yang ada.

Selain memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar, acara ini juga menjadi ajang promosi yang efektif bagi produk-produk lokal NTT. Dengan eksposur yang lebih luas, diharapkan UMKM lokal dapat menarik minat lebih banyak konsumen, baik dari kalangan lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Kupang.

Kehadiran puluhan UMKM dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Kupang yang ke-138 dan Hari Jadi Ke-28 Sebagai Daerah Otonom tidak hanya menjadi bagian dari perayaan, tetapi juga mencerminkan semangat kolaborasi antarinstansi dalam mendukung pengembangan ekonomi lokal. (cr3/gat)

  • Bagikan