Adrianus Talli dan John Seran Daftar ke PDIP, Diantar Keluarga dan Tim Pendukung

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX DAFTAR. Dua orang kader terbaik PDIP Kota Kupang, Adrianus Talli dan John G. F. Seran pose bersama keluarga dan tim pendukung usai mendaftarkan diri sebagai balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang di Kantor DPC PDIP Kota Kupang, Jumat (26/4)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Dua orang kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kupang yakni Adrianus Talli dan John G. F. Seran telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Kupang, Jumat (26/4).

Rombongan pertama yang mendaftar yaitu Adrianus Talli. Adrianus Talli diantar oleh keluarga dan tim pendukung. Mereka mengenakan busana adat Rote Nado. Rombongan Adrianus Talli diterima oleh Ketua DPC PDIP, Yeskiel Loudoe dan jajaran pengurus lainnya.

Adrianus Talli menyampaikan terima kasih karena dirinya bisa menjadi bagian dari PDIP, rumah para kaum nasionalis. PDIP, katanya, tidak kekurangan kader terbaik karena di DPRD Kota Kupang ada Yeskiel Loudoe, Jhon G. F. Seran dan dirinya sendiri.

Dia mengaku menggunakan peluang-peluang yang ada untuk selalu menjadi bagian dari PDIP untuk tetap melayani masyarakat.

"Tentunya ada program-program yang akan dibicarakan bersama untuk menyentuh kebutuhan-kebutuhan masyarakat, demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ujarnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Kupang ini mengatakan, sangat menghormati semua proses yang ada di partai dan diharapkan tekat untuk membangun Kota Kupang dapat mengantarkan untuk PDIP memberikan pintu untuk dirinya.

Setelah Adrianus Talli, John G. F. Seran juga diantarkan langsung keluarga besarnya datang ke DPC PDIP guna mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Kupang.

"Saya dibesarkan di PDIP dan menjadi tidak elok jika meninggalkan partai dan berada di tempat lain. Sehingga, hari ini (kemarin, Red) saya kembali ke rumah saya sendiri untuk mendaftarkan diri," jelas John Seran.

Dia mengaku, beberapa waktu lalu sempat menggalang dukungan dari masyarakat untuk rencana maju melalui jalur independen. Namun, rumah yang membesarkan dirinya yaitu PDIP yang mengajarkan tentang berpolitik yang santun, berpolitik yang beretika dan berpolitik yang bermoral.

Sementara Yeskiel Loudoe mengatakan, PDIP merupakan partai modern yang terbuka dan siap menerima pendaftar baik itu dari internal dan eksternal partai untuk maju dalam pemilihan kepala daerah nanti.

"Adrianus Talli merupakan bagian dari keluarga besar PDIP. Jadi, Adrianus Talli ini merupakan kader partai dan pastinya juga berproses sesuai mekanisme yang berlaku," jelasnya.

Yeskiel Loudoe mengatakan, selanjutnya partai akan melakukan survey dan tahapan lainnya. Setelah itu, partai akan memutuskan. Tentunya, kata dia, Adrianus Talli sangat didukung oleh PDIP, namun tetap harus mengikuti proses dan mekanisme yang ada di internal PDIP.

Dia juga meminta kepada Adrianus Talli agar berproses juga di partai lain. Sebab, tidak ada satu partai pun yang bisa mencalonkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota tanpa berkoalisi. Pasalnya, kursi yang dibutuhkan di legislatif adalah delapan kursi. Sementara kursi terbanyak yang diperoleh oleh PDIP hanya lima kursi.

"Saya berharap agar saudara Adrianus Talli bisa mendaftar dan mendapat dukungan dari partai lain," ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada Adrianus Talli dan John G. F. Seran yang merupakan kader terbaik partai, yang datang untuk mendaftar diri sebagai bakal calon Wali Kota Kupang.

"Tentunya ini merupakan sebuah kebanggan karena karena-kader terbaik PDIP datang ke rumah mereka untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon pemimpin Kota Kupang," ungkapnya. (thi/gat)

  • Bagikan