Kelurahan Mebba Gelar Jumat Bersih

  • Bagikan
LASARUS GIE/TIMEX KERJA BAKTI. Program Jumat Bersih Kelurahan Mebba Kecamatan Sabu Barat dilaksanakan gotong royong oleh warga Kelurahan Mebba, Jumat (12/7).

SABU RAIJUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Masyarakat Kelurahan Mebba Kecamatan Sabu Barat melaksanakan kegiatan kerja bakti gotong royong dimulai dari kantor Kelurahan Mebba kearah timur menuju pasar Hede Mebba dan kearah barat menuju simpang empat Seba menelusuri jalan raya di pertokoan hingga pintu gerbang masuk pelabuhan Seba.

Lurah Mebba, Syali A Tome kepada Timor Express disela kegiatan kerja bakti, Jumat (12/7) mengatakan, kegiatan Jumat Bersih merupakan program Kelurahan Mebba yang sudah disepakati bersama ketua RT dan RW se-Kelurahan Mebba.

"Untuk jalur ke pasar Hede Mebba kerja bakti pada Jumat pagi dan dilanjutkan pada sore hari simpang empat Seba, pertokoan sampai di pintu gerbang masuk pelabuhan Seba," sebut Syali.

Ditambahkan, lokasi arah barat Kota Seba akan dilanjutkan Jumat minggu depan yakni kegiatan gotong royong mulai dari Kantor Pos (PT Posindo) Seba menuju ke lapangan Napae Wui Mebba di lokasi pariwisata Napae Seba.

Masyarakat yang datang dari 13 RT dan 6 RW yang ada di Kelurahan Mebba, semua ikut kerja bakti dengan tujuan membersihkan lingkungan yang asri.

Terpisah, Ketua RT 02, Dhey Djami Hau dan ketua RT 11, Dandels Ly Dali ketika dikonfirmasi mengaku sangat senang dan mendukung program Jumat Bersih Pemerintah Kelurahan Mebba. Selain ikut berpartisipasi juga ikut menjaga lingkungan kota yang bersih dan sehat.

"Untuk kebersihan lingkungan kota Seba kami harus bertanggung jawab, kalau lingkungan kota Seba bersih akan berdampak sehat dan nama kota Seba selalu bersih tidak ada sampah bertumpuk. Sebab disinilah tanggung jawab Pemerintah Kelurahan Mebba dan masyarakat agar tidak nampak kotor dan jorok," ujar Dhey. (kr8/ays/dek)

  • Bagikan