Kaum Muda Mabar Deklarasi Jadi Relawan Ganjar Pranowo

  • Bagikan

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sekelompok anak muda di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mendeklarasikan diri sebagai relawan yang siap bekerja mengantar Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang. Kegiatan deklarasi itu berlangsung di Golokoe, Kelurahan Wae Kelambu, Kecamatan Komodo, Mabar, Sabtu (12/2).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RGP24 NTT, Florianus Santosa Nggagur, tokoh adat, tokoh masyarakat, aktivis sosial, pelaku pariwisata dan pendukung Ganjar Pranowo.

Deklarasi ini juga mengukuhkan pengurus relawan dengan Ketua Bonaventura Abunawan dan Sekertaris Lorensius Logam serta badan pengurus lainnya.

Florianus Santosa Nggagur dalam kesempatan itu mengatakan dengan dideklarasikannya RGP24 Manggarai Barat ini, maka tim akan bekerja cepat membentuk pengurus di tingkat kecamatan bahkan hingga ke desa-desa. “Dengan pembentukan pengurus hingga ke desa maka figur Ganjar Pranowo akan semakin dikenal,” jelasnya.

Menurut Florianus, kendati dalam satu tubuh PDIP juga memiliki calon Puan Maharani namun pada akhirnya partai akan melihat siapa yang lebih disukai dan dicintai masyarakat. Suara masyarakat yang banyak mendukung figur Ganjar Pranowo maka di sana partai akan mendukung meskipun ada Puan Maharani di sana.

Florianus menyatakan, alasan pihaknya mendukung Ganjar Pranowo karena figur ini nasionalis, orang bersih dari KKN, dan sangat merakyat.

Dalam deklarasai yang dipimpin Bonaventura Abunawan menegaskan figur Ganjar Pranowo memiliki track record, pengalaman dan prestasi gemilang, sangat paham bidang politik, pernah menjabat sebagai anggota DPR RI, dan Gubernur Provinsi Jawa Tengah. Ganjar juga sangat total dalam mengabdi untuk rakyat. “Dia juga tokoh nasionalis sejati yang menjamin keragaman dan kebhinekaan di negara ini,” tandasnya.

Selain itu, tambah mantan Camat Boleng ini, figur Ganjar Pranowo adalah tokoh pancasilais sejati dan berbagai hasil survei menunjukan elektabilitas serta akseptabilitasnya tertinggi di antara calon lain. “Oleh karena itu tim ini akan bekerja keras memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024 mendatang,” tuturnya. (Krf7)

  • Bagikan