Di Depan Alumni IKA Unhas, Amran Minta Izin Berbakti pada Merah Putih

  • Bagikan
AKRAB. Ketua Umum PP IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman (tengah) berbincang akrab dengan para alumni di sela-sela acara buka puasa bersama di AAS Building, Jumat (29/3). (FOTO: kabarika.id)

MAKASSAR, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ikatan Alumni (IKA) Univeritas Hasanuddin (Unhas) dan manajemen PT. Tiran menggelar buka puasa bersama yang dihadiri para hafiz quran serta anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan, di AAS Building, Jumat (29/3).

Buka puasa bersama ini dilaksanakan setelah Ketua Umum Pengurus Pusat IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman berkeliling di sejumlah daerah menjalankan tugas sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

Terakhir, Amran mendampingi Presiden Joko Widodo Presiden Jokowi saat berkunjung di lahan pertanian Desa Pandere, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tengah, Rabu (27/3).

Pada buka puasa yang dihadiri sekira 1.000-an orang ini, semuanya berbaur, tidak ada perbedaan.

Ketum IKA Unhas mengaku sangat bahagia dengan kondisi tersebut, karena tidak ada perpecahan di tubuh IKA Unhas. "Inilah manfaatnya kita ber-IKA karena kita bisa berbaur, meski beberapa di antara kita berbeda pilihan," kata Amran dalam nada akrab.

Amran juga sangat bersyukur karena mimpinya untuk membantu petani secara maksimal tercapai, yakni dengan penambahan quota pupuk subsidi dan penambahan anggaran untuk mendukung swasembada.

Mimpi kedua adalah tetap solidnya alumni. Alumni Unhas tetap menyatu setelah Pilpres lalu. "Alumni tidak pecah walau beda pilihan. Sudah cukup, jangan selalu bahas masa lalu, karena yang selalu bahas masa lalu adalah orang sial," katanya.

Pada buka puasa bersama tersebut tampak hadir Wakil Rektor III Bidang SDM Prof Farida Pattitingi, WR IV Bidang Kerja sama Adi Maulana, Pj Bupati Luwu M Saleh.

Tampak pula Katua Harian IKA Unhas Rahman Pina, caleg DPRD Susel terpilih Munafri Arifuddin, Andi Irfan AB, Ady Ansar, Sekretaris IKA Wilayah Sulsel, Hidayah Muhallim dan alumni lainnya.

Di antara para tamu, ada Mulawarman, Ramli Rahim, Sudirman Sudirman, Yarifai Mapeaty dan Ady Ansar yang selama Pilpres berada di barisan berbeda.

"Saya mendukung untuk tetap bertahan," kata Amran, sembari mengajak Ramli Rahim ke depan untuk berdekatan dengan Amran. "Izinkan saya berbakti untuk merah putih," katanya.

Sebelum masuk waktu berbuka puasa, dilakukan zikir untuk mengagungkan Allah SWT dan Rasul-Nya Muhammad SAW. Untuk mengharap ampunan dari Allah juga ridha, serta surga-Nya.

Ustad Muh Darwis S.Pd., M.Pd, memberi ceramah sebelum berbuka puasa menyampaikan, jika ada sahabat Rasullullah Muhammad Saw yang bertanya Islam bagaimana yang terbaik? Dan dijawab, Islam yang suka memberi makan orang lain. "Dan hari ini kita berada di sini, semoga berkah," serunya.

Selain buka puasa bersama, dan melaksanakan salat magrib berjamaah, Ketum IKA Unhas menyampaikan sedekah bagi hafiz quran dan anak yatim piatu.

PT Tiran didirikan pada Tahun 1996 di Bakunge, Kabupaten Bone dengan nama CV Empos Tiran. Nama TIRAN merupakan singkatan dari Tikus Diracun Amran yang dibuat oleh Andi Amran Sulaiman pendiri TIRAN Group.

Sejak 2018, Tiran Group berkembang menjadi holding company yang membawahi beberapa perusahaan yang bergerak di berbagai sektor seperti pertambangan nikel, distributor, peternakan, perkebunan hingga ekspedisi.

Buka puasa IKA Unhas dan Tiran dilanjutkan dengan salat tarawih dan ramah tamah alumni. (kabarika/aln)

  • Bagikan