Manfaatkan Momen Valentine Day, KPU NTT Infokan Tanggal Pemilu 2024 kepada Warga

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT mempersiapkan diri untuk mengikuti acara launching pemilihan umum (Pemilu) serentak Pilpres/Pileg dan Pilkada 2024. Komisioner KPU dan staf Sekertariat KPU NTT mengawalinya dengan merayaan Valentine Day (Hari Kasih Sayang) di Taman Pemilu Jalan Polisi Militer Kupang, Senin (14/2).

Perayaan ini ditandai dengan membagi bunga, coklat, dan stiker kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di depan kantor KPU NTT itu.

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu turun langsung memimpin jajarannya membagi-bagikan kembang kepada para pelintas sekaligus memberitahu kepada setiap penerima bahwa hari pemungutan suara akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu usai membagi bunga tanda kasih sayang bagi warga kepada TIMEX mengatakan, momentum perayaan Valentine bertepatan dengan acara launching dua tahun menjelang Pemilu serentak.

“Jadi ada dua momen yang akan dilakukan yang kini persiapan menuju tahapan 4 Juni 2022 atau 20 bulan sebelum pelaksanaan pemungutan suara. Dengan adanya launching ini, kita ingin memberi informasi kepada masyarakat lebih awal,” katanya.

Thomas menyebutkan, pelaksanaan Pemilu 2024 akan berlangsung tepat di hari kasih sayang. Karena itu, ia berharap pelaksanaan berbagai tahapan hingga saat Pemilu 2024 nanti dapat dilaksanakan dengan penuh kenyamanan, tanpa golput, tanpa ada hoax, dan tanpa adanya politik uang serta tindakan-tindakan kecurangan lainnya.

“Kami akan melakukan setiap tahapannya dengan baik untuk menjawab semuanya. Pemilihan ini sama dengan pemilihan 2019, untuk itu kami berharap lebih banyak masyarakat yang mengunakan hak suaranya serta berpartisipasi disemua tahapan pemilu serentak,” ungkapnya. (r3)

  • Bagikan