Curi Aki Mobil, Tim Buser Polres Belu Amankan Rudel De Santos

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Rudel De Santos, 12, warga Asu Ulun, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan berhasil diamankan Tim Buru Sergap (Buser) Polres Belu di belakang Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Atambua, Selasa dini hari (22/2).

Rudel diamankan Tim Buser Polres Belu pimpinan Bripka Naries Nuwa dengan anggota, Brigpol Kiki Mali, Brigpol Natan Riwu, dan Birgpol Roy Sonbay lantaran diduga melakukan pencurian aki (accu) mobil di beberapa lokasi di Belu.

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Sujud Alif Yulamlam ketika dikonfirmasi TIMEX, Selasa (22/2) mengatakan, Polres Belu berekad memberantas aksi pencurian di wilayah hukumnya.

Untuk itu, kata Sujud, kasus pencurian yang telah dilaporkan ke Polres Belu oleh masyarakat menjadi atensi dan ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Pekan lalu, lanjut Sujud, Tim Buser Polres Belu berhasil meringkus pelaku pencurian kotak amal di Masjid Al-Muhajirin.

BACA JUGA: Pencuri Kotak Amal Masjid Al-Muhajirin Atambua Jadi Tersangka, Ini Ancaman Hukumannya

Kali ini, Tim Buser kembali mengamankan pelaku pencurian aki (accu) mobil di Kota Atambua berdasarkan tiga laporan polisi berbeda. Pertama, laporan dari Kejaksaan Negeri Atambua, Kedua, Dinas Perhubungan Kabupaten Belu, dan laporan ketiga dari masyarakat setempat. “Pelaku pencurian aki mobil di Kota Atambua sudah berhasil diamankan Tim Buser Polres Belu di TMP Seroja Atambua,” ungkap Sujud.

Menurut Sujud, dari tiga laporan polisi tersebut, terdapat delapan accu mobil yang berhasil digasak Rudel selaku terduga pelaku. Barang curian tersebut kemudian dijual dan dipergunakan untuk membeli pakaian baru dan rokok.

Menurut Sujud, pelaku yang diamankan itu dalam tahap interogasi dan permintaan keterangan oleh tim penyidik. Dari keterangan awal yang diperoleh, pelaku mengakui perbuatannya dengan melakukan pencurian accu mobil sebagaimana laporan polisi di Polres Belu.

“Pelaku melancarkan aksinya itu pada waktu dini hari disaat sekitar area TKP dalam keadaan sepi. Pelaku juga menggunakan kunci 10 dan 12 dalam melancarkan aksinya,” jelasnya. (mg26)

  • Bagikan