Resmi Pimpin HIPMI, Ikhsan Darwis Bertekad Kembangkan Potensi Pariwisata NTT

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Provinsi NTT ke-XIII digelar di Hotel Aston Kupang, Selasa (22/2).

Musdalub yang berlangsung sejak pagi hingga malam tadi itu berisi sejumlah agenda, termasuk pelantikan Ketua Umum BPD HIPMI NTT, Muhammad Ikhsan Darwis, masa bakti 2022 – 2025.

Muhammad Ikhsan Darwis usai dilantik, mengaku memfokuskan program kerja untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat NTT di bidang ekonomi, dengan menggali potensi pariwisata di NTT yang begitu kaya dan luar biasa.

Muhammad Ikhsan Darwis dilantik secara resmi oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani Maming, dan dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi NTT, Josef Nae Soi.

Hadir juga Ketua DPRD NTT, Ir. Emelia Julia Nomleni, Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt Dr. Mery Kolimon, senior HIPMI NTT, Cristofel Liyanto dan jajaran pengurus lainnya.

Ikhsan Darwis mengatakan, NTT memiliki sumber daya yang sangat tinggi, baik itu sumber daya alam untuk menjual pariwisata. “Tetapi kita belum memaksimalkan potensi wisata di NTT. Dengan dukungan dan izin dari Pemerintah Provinsi NTT, BPD HIPMI NTT bisa berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi dan mempromosikan serta mengelola pariwisata di NTT,” tegasnya.

Ikhsan juga meminta dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama membangun NTT menjadi lebih baik ke depan. Ikhsan juga berharap, Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI bisa digelar di Provinsi NTT, khususnya di Labuan Bajo dengan tujuan bisa meningkatkan dan memprokosikan pariwisata di NTT.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani Maming, meminta agar semua pengurus HIPMI NTT bisa mencatat sejarah menjadi bagian penting terhadap pembangunan dan kemajuan di NTT.

BACA JUGA: Persyaratan Yusak Benu Tak Lengkap, Ikhsan Darwis Calon Tunggal Ketum HIPMI NTT

Menurut Mardani, sesuai tema, “Pengusaha Muda Bangkit, Perekonomian NTT Maju”, merupakan tema yang sangat penting untuk diwujudkan para pengurus yang baru.

Untuk merubah suatu banggsa, harus didoktrin anak-anak muda untuk menjadi pengusaha. Melalui organisasi HIPMI yang usianya hampir 50 tahun, diharapkan lahir penerus yang dapat menjadi bagian dari sejarah. Di era Presiden Joko Widodo, ada empat jebolan HIPMI menjabat sebagai menteri.

“Organisasi HIPMI adalah organisasi yang sangat berperan pada Pemilu 2024 mendatang, karena suara anak muda lebih banyak sehingga siapa yang bisa mengambil hati anak muda, maka akan mendapatkan dukungan yang banyak. Saya yakin, dari HIPMI ini akan lahir pemimpin-pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Mardani meminta agar anak muda juga melek politik, jangan memiliki pemikiran yang negatif terhadap politik. “Melalui politik, kita bisa bersuara dan bisa membantu orang banyak. Kita bisa mendapatkan jabatan politik, kita bukan hanya bisa membantu satu atau dua orang, tetapi kita membantu semua masyarakat. Saya harapkan anak-anak muda bisa berpartisipasi dalam politik. Anggota HIPMI juga diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk melahirkan program yang berkualitas untuk kemajuan NTT,” pesan Mardani.

Mardani mengatakan, NTT ini, yang penting dikembangkan dan ditingkatkan adalah sektor pariwisata dan potensi kelautannya.

Mardani juga berharap, Munas HIPMI pada September 2022 mendatang, dapat digelar di Labuan Bajo. Keputusannya nanti dilakukan selambat-lambatnya tiga bulan sebelum Munas. “Keinginan teman-teman di NTT akan saya sampaikan, bahwa NTT siap untuk menjadi tuan rumah Munas HIPMI,” kata Mardani.

Sementara itu, Wagub Josef Nar Soi dalam sambutannya mengatakan, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Ada yang namanya pentahelix. “Jadi mari kita semua bergandengan tangan memajukan NTT. Saya harapkan Munas HIPMI bisa digelar di Labuan Bajo. Sudah layak dan pantas kalau Labuan Bajo jadi tuan rumah acara besar,” jelasnya. (r2)

Susunan Pengurus BPD HIPMI NTT periode 2022-2025:

Ketua Umum: Muhammad Ikhsan Darwis
Wakil Ketua Umum: Rudy Rikony
Sekretaris Umum: Wilson Liyanto
Bendahara Umum: Restu B. H. Dupe

  • Bagikan