Bupati Kupang dan Umat Islam Kupang Timur Berterima Kasih kepada Presiden Jokowi

  • Bagikan
BANTUAN PRESIDEN. Sapi kurban bantuan Presiden Jokowi untuk umat Islam di Masjid Babussalam Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, siap disembelih pada momen hari raya Idul Adha 1443 Hijriah, tepatnya Minggu (10/7/2022) masehi. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah terasa istimewa bagi warga Kabupaten Kupang, khususnya umat Islam di Masjid Babussalam Oesao, Kecamatan Kupang Timur. Pasalnya, tahun ini, dan untuk pertama kalinya di Kabupaten Kupang, umat Islam mendapat perhatian berupa bantuan sapi kurban langsung dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Sapi dengan bobot 980Kg ini diserahkan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) yang diwakili Asisten I Setda NTT, Bernadetha M. Usboko, dan Bupati Kupang, Korinus Masneno, di halaman Masjid Babussalam Oesao, Minggu (10/7). Bantuan ini diterima langsung Imam Masjid Babussalam Oesao, Marslan didampingi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Babussalam Oesao. Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Kupang Timur, Deny Tadoe, Staf Ahli Bupati Kupang, Paulinus Ati, Asisten III Setda Kabupaten Kupang, Novita Funay, Danramil Kupang Timur, Khairul Anwar, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat.

Saat memberi sambutan, Bupati Korinus dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sekaligus rasa bangganya atas perhatian Presiden Jokowi, yang untuk pertama kalinya menyerahkan bantuan hewan kurban untuk umat Islam di Kabupaten Kupang, khususnya di Masjid Babussalam Oesao.

“Tahun lalu, saya juga berkurban di sini tapi hanya secara internal saja, tapi tahun ini kita dapat berkah hewan kurban dari Presiden RI dengan bobot 980 Kg,” kata Bupati Korinus.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, terkhususnya umat muslim, Bupati Korinus menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberi perhatian untuk NTT, lebih khususnya di Oesao, Kabupaten Kupang.

“Tahun ini Kabupaten Kupang ketiban rejeki dari orang-orang besar, dari Gubernur NTT hingga Presiden RI. Atas perhatian terhadap Kabupaten Kupang, saya titipkan salam hormat kami semua kepada Gubernur NTT atas perhatiannya kepada kami. Semoga yang diberikan dapat bermanfaat bagi amal ibadah kita kepada Tuhan dan sesama manusia,” pungkas Bupati Korinus.

Sementara itu, Asisten I Setda NTT, Bernadetha M. Usboko, mengatakan, Idul Adha merupakan peristiwa iman dan ketaatan umatNya terhadap perintah Allah. "Ini Sama halnya dengan mensyukuri dan berbagi dengan sesama yang berkekurangan seperti dilakukan Bupati, Gubernur dan Presiden RI yang menunjukkan bukti cintanya kepada para masyarakat," ungkapnya.

Bernadetha menyatakan, hewan kurban ini menjadi simbol pemberian diri, dari dompet yang diberikan dalam bentuk hewan kurban bagi setiap orang yang berkekurangan. Ini juga menjadi pesan, baik pada aspek ibadah maupun aspek sosial.

“Saya harap, nilai toleransi ini tetap dijaga di NTT, khususnya di Kabupaten Kupang, yang menjadi bukti nyata dari nilai Pancasila dan nilai kerukunan. Manfaatkan potensi yang ada melalui sumber daya yang dimiliki. Selamat merayakan hari Raya Idul Adha bagi seluruh jem
aah di Masjid Babussalam Oesao,” ucap Bernadetha.

Terpisah, Supriyadi, PHBI Kecamatan Kupang Timur (Masjid Babussalam Oesao) kepada TIMEX menambahkan, atas nama umat Islam setempat, pihaknya menyampakan terima kasih kepada Presiden RI, Jokowi, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Bupati Kupang yang telah memberi perhatian dengan membantu serta menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden bagi jemaah setempat.

Supriyadi mengatakan, tahun ini, pihaknya menyembelih lebih kurang 86 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 15 ekor sapi, termasuk sapi bantuan Presiden Jokowi, dan 71 ekor kambing. (aln)

  • Bagikan