Tim Putra-Putri Camplong Juarai Turnamen Voli Sahabat Gavriel

  • Bagikan
Wakil Bupati Kupang foto bersama para juara turnamen bola voli Sahabat Gavriel dengan inisiator turnamen, Gavriel Putranto, pada sponsor dari Manufarm serta panitia penyelenggara usai penutupan, Senin (15/8). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Tim bola voli putra dan putri dari Kelurahan Camplong, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang tampil sebagai juara dalam turnamen bola voli Sahabat Gavriel yang dihelat di Lapangan Bola Voli Yayasan Advent, Desa Noelbaki.

Turnamen Bola Voli Sahabat Gavriel diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI. Turmanen ini dibuka oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, pada 2 Agustus 2022 lalu. Sedangkan penutupan dilakukan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH., Senin (15/8).

Dalam turnamen yang diikuti sebanyak 12 tim putra dan 6 tim putri itu, tim putra maupun putri dari Kelurahan Camplong 1 berhasil menjuarai turnamen tersebut. Di babak final, tim putra Camplong 1 berhasil mengalahkan tim dari Desa Noelbaki dengan skor 3-0.

Demikian pula di final putri antara tim Camplong 1 melawan Desa Noelbaki berakhir dengan skor 3-1 untuk tim Camplong 1. Adapun juara ketiga putra diraih oleh tim dari Desa Camplong, sedangkan juara ketiga putri diraih oleh tim dari Desa Ekateta. Para pemenang turnamen ini mendapat hadiah berupa uang tunai sebagai dana pembinaan.

Inisiator turnamen, Gavriel Putranto dalam sambutannya pada acara penutupan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para pemenang dan juga kepada semua peserta yang telah bertanding dengan baik.

“Saya sampaikan selamat bagi yang juara dan bagi yang belum beruntung, jangan berkecil hati, teruslah memotivasi diri untuk menjadi lebih baik lagidi turnamen tahun depan,” kata Gavriel memberi semangat.

“Saya berharap dalam setiap pertandingan yang telah dilalui, dapat memberikan pelajaran yang berarti terkait arti sebuah pertandingan, arti kebersamaan, kerjasama, solidaritas dan arti sebuah sportivitas,” tuturnya.

Dengan turnamen yang diselenggarakan selama dua minggu tersebut, Gavriel berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kupang, menjadikan kegiatan itu menjadi wadah bagi pemain-pemain voli tingkat Kabupaten Kupang untuk membantu berkompetisi di ajang tingkat provinsi maupun nasional.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe foto bersama dengan inisiator turnamen voli Gavriel Putranto, Sponsor utama dari Manufarm serta panitia penyelenggara usai acara penutupan turnamen, Senin (15/8). (FOTO: ISTIMEWA)

“Saya akan terus mendukung penuh semua jenis olahraga di daerah ini. Bakat anak-anak muda dibidang olahraga harus terus kita fasilitasi agar bakat-bakat ini terus berkembang,” kata Gavriel.

Di akhir sambutannya, Gavriel menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan tersebut, terutama kepada panitia penyelenggara yang dipimpin Sokan Teibang, para guru dan siswa Sekolah Advent Nusra Kupang atas bantuan mengizinkan pemakaian lapangan voli sekolah itu.

Gavriel juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Stikes Maranatha Kupang serta semua civitas akademika yang dengan sepenuh hati mensupport kegiatan tersebut dari awal hingga selesai. Terima kasih juga ia sampaikan kepada para wasit yang dengan setia tulus dan ikhlas memimpin jalannya pertandingan dari awal hingga selesai.

“Para kepala desa, para official dan seluruh pemain yang telah berpartisipasi, saya ucapkan terima kasih,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe ketika menutup turnamen tersebut memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Gavriel Putranto yang telah menyelenggaraka turnamen tersebut sebagai ajang bagi generasi muda di Kabupaten Kupang dalam menyalurkan bakat dan hobinya di olah raga bola voli.

Pada kesempatan itu, Jerry Manafe juga mendorong agar kegiatan turnamen itu bisa diselenggarakan setiap tahun dan para pesertanya bisa dilbatkan dari semua kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Kupang.

Jerry Manafe juga mengapresiasi Gavriel Putranto yang berinvestasi dengan membangun pabrik pakan ternak di Desa Manusak, Kabupaten Kupang melalui bendera Manufarm. Ia berharap kehadiran pabrik tersebut nantinya bisa membuka lapangan kerja baru bagi pemuda di Kabupaten Kupang.

Hadir pada acara penutupan, Gavriel Putranto sebagai inisiator turnamen, Kapolres Kupang AKBP F. X. Irwan Arianto, Direktur Manufarm, Joshua Kubani, dan Randy Hasjiem selaku sponsor utama Sahabat Gavriel Cup. Hadir pula Rektor Pendidikan Yayasan Advent Nusra Kupang, Pdt. Isak Mese M. Nahuning, Ketua STIKES Maranatha Kupang, Stevanus Mendes Kiik, serta undangan lainnya. (*/yl)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan