Beri Ucapan Hari Pers Nasional, Ini Harapan Bunda Julie Laiskodat

  • Bagikan
Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat. (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat tak lupa dengan peran pers dalam kiprahnya. Pada momentum perayaan Hari Pers Nasional (HPN) pada Kamis (9/2/2023), politikus yang akrab disapa Bunda Julie itu memberi ucapan selamat kepada seluruh insan pers di Nusantara, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Selamat Hari Pers Nasional 2023 untuk seluruh insan pers di Indonesia, lebih khusus di NTT. Semoga pers di seluruh nusantara, semakin berkembang dan bebas menulis demi mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera,” ujar Bunda Julie dalam keterangannya Kamis (9/2).

Pada peringatan HPN 2023 bertema 'Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat' ini, Bunda Julie berharap, insan pers di seluruh Indonesia menyadari pentingnya kerja sama yang sinergis dengan pemerintah.

Bunda Julie mengatakan, di era digitalisasi ini, pers atau media arus utama merupakan satu-satunya alat untuk melawan hoax. Dan ini hanya bisa dijalankan oleh wartawan profesional dan kompeten.

“Semoga insan pers semakin menyadari pentingnya mengedukasi masyarakat dengan memberikan informasi yang benar, serta mampu menjaga keutuhan masyarakat dengan tidak menyebarkan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan,” pesannya.

Istri dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ini menambahkan, pers merupakan pilar keempat dalam sistem demokrasi bangsa ini. Pers memiliki peran yang penting dalam mengawasi dan mengontrol kerja pemerintah. Selain itu, pers bertugas mengedukasi masyarakat, agar maju dan berpikiran terbuka.

"Tugas seorang wartawan itu sangat mulia, karena berperan mengawasi kinerja pemerintah dan mengedukasi masyarakat. Selamat Hari Pers untuk semua wartawan di Indonesia," pungkasnya. (*/aln)

  • Bagikan