Semarakan Milad Ke-23, Fosimata Kota Kupang Gelar Aneka Kegiatan

  • Bagikan
JALAN SANTAI. Ratusan ibu-ibu majelis taklim yang tergabung dalam Fosimata Kota Kupang bersiap di halaman depan Kantor Gubernur NTT untuk mengadakan jalan santai dalam rangka menyemarakan Milad ke-23 Fosimata, Sabtu (18/2). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Forum Silaturahim Majelis Taklim (Fosimata) Kota Kupang menyemarakkan Milad ke-23 tahun ini dengan menggelar aneka kegiatan, dimana Sabtu (18/2) pagi dibuka dengan acara jalan santai di area Car Free Day (CFD), Jl. El Tari, Kota Kupang.

Kegiatan yang diikuti lebih kurang 500 orang dari 67 Majelis Taklim yang tergabung dalam Fosimata Kota Kupang itu makin menyemarakkan pembukaan rangkaian kegiatan menyambut Milad ke-23.

Ketua MUI Kota Kupang, Drs. H. Muhammad, MS hadir melepas acara jalan santai yang memulai start di halaman depan Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT. Usai jalan santai, acara dilanjutkan dengan Menari Ja'i massal.

Ketua Umum Fosimata Kota Kupang, Hj. Nuraini HS Wahid, S.Pd., MM mengatakan, momen jalan sehat dan tarian massal sebagai pembuka rangkaian kegiatan Milad ke-23 ini untuk menunjukkan bahwa ibu-ibu tidak saja berkumpul dan mengaji bersama, namun turut melestarikan budaya NTT serta kearifan lokal yang dimiliki di Bumi Flobamora.

Sementara itu, Ketua Panitia Milad ke-23 Fosimata, Siti Hawa, S.Pd menyebutkan, pada Milad kali ini, selain kegiatan jalan santai dan menari massal, panitia juga mengagendakan kegiatan lainnya, yakni donor darah, lomba Qasidah, pertandingan bola voli, dan kerja bakti bersama di pemakaman muslim Batu Kadera.

"Milad ke-23 kali ini bertemakan, Membangun Paradigma Baru Karakter Majelis Taklim yang Berprestasi dan Berkemajuan," pungkas Siti Hawa. (aln)

  • Bagikan