Jalan-jalan Sambil Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Para bikers yang tergabung dalam kegiatan jalan-jalan sambil berbagi, pose bersama usai berbagai bersama anak Panti Asuhan Putra Aisyiyah, Minggu (2/4). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Komunitas Komodo Moge NTT kembali melakukan kegiatan sosial dengan berbagi bersama anak-anak panti asuhan Putra Aisyiyah, Minggu (2/4).

M. Rofik, Sekjen Komodo Moge NTT, mengatakan, kegiatan tersebut menjadi agenda rutin. Sudah tiga tahun digelar oleh komunitas Komodo Moge NTT.

"Kami setiap tahun, selalu mengadakan Safari Ramadhan dalam bentuk kegiatan yang berbeda beda," katanya.

"Pada tahun ini Safari Ramadhan yang kami laksanakan dengan membagikan ratusan takjil bersama masyarakat di sekitaran Mesjid Muhamadyah Kupang, berkendara bersama ratusan Bikers dari halaman kantor Bold Riders menuju Dapur Wisata Oesao dan berbuka bersama anak-anak Panti asuhan serta silahturahmi bersama para bikers se NTT, " tambahnya.

Dijelaskan bahwa, adapun komunitas motor yang hadir pada saat itu antara lain komunitas CRK (CBR Riders Kupang), AHM (All Honda Matic) chapter Kupang, Sanvalum MC Indonesia, Timor Classic Bow, Komet CB Club, ARKI_(Anak Rantau King), Bigbos SOE, KMO ( Kupang Max Owner), Estern Riders, BB1%MC, Asbak, HDCI pengcab Kupang, PCX, dan Bold Riders.

Ketua Komodo Moge NTT, Bobby Damanik, menjelaskan kegitan ini menjadi kegiatan sosial dan toleransi yang di junjung tinggi komunitas Komodo Moge NTT.

"NTT atau sebagai Nusa Toleransi Tertinggi mengajarkan kita untuk bisa saling menghargai dan menghormati keberagaman untuk kemajuan NTT yang kita cintai ini," ujarnya.

Bobby juga berpesan kepada anak-anak panti asuhan untuk selalu optimis untuk bisa membawa diri pada keberhasilan di kemudian hari dan untuk para bikers siap membantu anak-anak panti apabila ada yang membutuhkan.

Bobby menambahkan silahturahmi yang sudah tejalin baik ini antara para bikers, bisa terus dipertahankan, sehingga komunitas bisa semakin solid dan berdampak baik secara langsung maupun tidak langsung pada perkembangan otomotif di NTT.

Sandy sebagai perwakilan dari komunitas CRK yang hadir dan mewakili komunitas bikers lainnya, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan komunitas Komodo Moge NTT, kegiatan ini memberi contoh dan semangat kepada kami para bikers untuk selalu berbagi dan mempererat silahturahmi antar bikers.

Alan Girsang, Ketua KMO (Kupang Max Owner) dalam kesempatan sambutannya juga mengatakan hal yang sama.

Alan menambahkan, komunitas motor harus menjadi komunitas yang berdampak, bukan menjadi geng motor yang hanya kebut-kebutan dijalan, melainkan juga menjadi duta keselamatan di jalan raya.

Regan sebagai Ketua Harian Komodo Moge NTT, mengajak seluruh pecinta otomotif di kota Kupang khususnnya dan NTT pada umumnya untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan kebangkitan ekonomi diberbagai sektor.

"Sebagai pecinta otomotif kita dukung itu melalui perkembangan otomotif serta mengajak para bikers untuk ikut dan berpatisipasi dalam kegiatan HUT Komodo Moge NTT pada bulan Mei, 2023, bertajuk “ Bikers NTT Pride," sebutnya.

Akan banyak kegiatan otomotif khususnya roda 2, games games menarik, pameran UMKM, kegiatan sosial, dan tentu ada artis Nasional yang akan datang menghibur masyarakat di Kota Kupang.(r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan