Aneka Lomba Jenaka Meriahkan HUT Ke-55 Pelindung Stasi St. Markus Kaniti

  • Bagikan
TURNAMEN FUTSAL. Ketua Stasi St. Markus Kaniti, Lourensius Kolin ketika membuka turnamen futsal dalam memeriahkan HUT Pelindung Stasi St. Markus Kaniti, Minggu (16/4). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Serikat Kerasulan Anak Misioner (SEKAMI) menggelar berbagai aneka lomba jenaka (hiburan) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Pelindung Stasi St. Markus Kaniti, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui, Keuskupan Agung Kupang.

Kegiatan yang berlangsung terhitung Minggu (16/4) itu, selain lomba jenaka, terdapat turnamen futsal dan turnamen volly putra-putri antar Keluarga Umat Basis (KUB) serta beberapa lomba rohani.

Acara pembukaan turnamen tersebut dibuka langsung oleh ketua Stasi St. Markus Kaniti, Lourensius Kolin dan didampingi ketua-ketua KUB, tokoh umat dan pemerintah setempat.

Dalam sambutannya, Lourens menyampaikan bahwa berbagai bentuk perlombaan yang diselenggarakan ini bukan merupakan sebuah kompetisi untuk mencari juara, tetapi sebagai wadah untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang lebih harmonis antar umat.

Ia meminta agar semua tim maupun perorangan yang berpartisipasi dalam setiap lomba supaya mengutamakan jiwa sportivitas.

"Juara atau tidak juara bukan menjadi tujuan utama dalam semua kegiatan ini, tapi kebersamaan yang harus kita semua diutamakan," ungkapnya.

Ia berharap semua umat dapat menjaga situasi dan menciptakan situasi kondusif dari awal hingga kegiatan itu berakhir.

"Saya juga minta agar semua umat turut berpartisipasi atau ambil bagian dalam setiap kegiatan untuk memeriahkan HUT Pelindung Stasi St. Markus Kaniti," tutupnya.

Ketua Panitia, Mateos Taena menyebut sebanyak 7 tim futsal dan 16 tim volly diantaranya sebanyak 8 tim volly putra dan 8 tim volly putri.

Turnamen futsal, kata dia turut melibatkan Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) dari GMIT Nekmes Kaniti. Sedangkan lomba rohani seperti mazmur, baca kitab suci dan lainnya.

Dia berharap semua kegiatan yang dimulai hari ini dapat berlangsung dan berakhir dengan baik berkat kerja sama semua pihak. (r3)

  • Bagikan