Bongkar Muat di Pelabuhan Tenau saat Idul Fitri Dijamin Lancar

  • Bagikan
PETI KEMAS. Ratusan peti kemas tampak tersusun di Pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang, Senin (17/4). (INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-General Manager PT Pelindo (Persero) Tenau Kupang, Zanwar menjamin aktivitas bongkar muat kontainer di pelabuhan Peti Kemas Tenau Kupang tetap berjalan normal selama perayaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kita tetap beroperasi seperti biasa selama hari raya Idul Fitri nanti," ungkap Zanwar ketika ditemui Timor Express di Terminal Helong Kupang.

Menurutnya, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk memperlancar arus bongkar muat agar proses distribusi tetap normal.

BERI KETERANGAN. GM PT Pelindo (Persero) Tenau Kupang, Zanwar usai mengikuti pembukaan Posko Angkutan Lebaran Tahun 2023 (1444 H) di Terminal Penumpang Pelabuhan Tenau, Kamis (6/4). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

"Pemerintah dan pihak terkait seperti customer sehingga alur distribusi lebih optimal dan lebih baik lagi," sebutnya.

Sejumlah kapal barang juga tengah siap untuk bongkar muat namun pihaknya menyesuaikan dengan jadwal yang akan disepakati bersama dalam rapat virtual.

"Ini yang menjadi dasar kami sehingga dapat mengupdate dari kami maupun dari pengguna jasa," pintanya.

Ia menegaskan sejauh ini bongkar muat peti kemas masih normal-normal dan belum ada persoalan yang berarti. "Masih normal dan kondusif. Kita harap hingga hari raya nanti tetap kondusif," harapnya. (r3).

  • Bagikan