SMPK Santa Maria Asumpta Lakukan Persari,Bina Mental Peserta Didik

  • Bagikan
BONEFASIUS BABY/TIMEX KEMAH. SMPK Santa Maria Asumpta Kupang mengadakan kegiatan Perkemahan Sehari (Persari), di Taman Nostalgia, Rabu (6/12) .

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID-- SMPK Santa Maria Asumpta Kupang mengadakan kegiatan Perkemahan Sehari (Persari), guna membina karakter dan mental Murid-murid SMPK Santa Maria Asumpta.

Lexy Teti, selaku ketua gudep 193/194, SMPK Santa Maria Asumpta Kupang, saat diwawancarai (6/12), di Taman nostalgia Kupang, menjelaskan, kegiatan ini adalah kegiatan Persari, yaitu kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin setiap akir semester, dan diwajibkan untuk setiap siswa.

"Kegiatan ini diawali pukul 05.00 Wita, bertempat di Pantai pasir panjang, dan akan ditutup nanti pukul 19:00 wita, dalam kegiatan ini juga akan dilantik keanggotaan pramuka sesuai jenjang, sebenarnya kami melaksanakan kegiatan ini selama tiga hari, akan tetapi melihat dari kondisi cuaca yang kurang kondusif, maka kami sepakati untuk kegiatan ini hanya satu hari," jelasnya.

Jadi, kata dia, dengan adanya kegiatan ini, harapan besar bagi sekolah nantinya dapat membentuk anak-anak yang memiliki mental kepemimpinan, dan sifat peduli akan sesama, kegiatan ini juga melatih kedisiplinan dan rasa tanggung jawab, Tambahnya.

Sementara itu, Jovan (14), salah satu siswa, SMPK Santa Maria Asumpta, yang diwawancarai, disela-sela kegiatan, menjelaskan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin dari sekolah, dan wajib diikuti oleh semua siswa, karena termasuk dalam kurikulum.

"Saya senang mengikuti kegiatan ini, karena dalam kegiatan ini, saya anggap sebagai belajar sambil bermain, kami diajarkan kerja sama tim, kami pun dibagi dalam regu-regu, sehingga kami semakin akrab," katanya.

Lanjut Jovan, merasakan kebersamaan seperti dalam kegiatan ini sungguh mengenangkan, meskipun siswa-siswa dituntut keluar dari zona nyaman mereka, tapi kami tidak merasa terbebani, karena kami mengerjakan dan merasakan semua prosesnya bersama-sama, tandasnya.(cr5/thi)

  • Bagikan