Stikom Uyelindo Lepas 156 Wisudawan,Pendidikan Jadi Kunci Perguruan Tinggi

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX SUASANA WISUDA. Suasana prosesi wisuda ke-XVII Stikom Uyelindo Kupang, di Milenium Ballroom, Selasa (5/12).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Pendidikan sesungguhnya merupakan kunci terciptanya perguruan tinggi yang terbaik, terdepan dan unggul. Hal itu diucapkan Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (Stikom) Uyelindo Kupang, Marinus I.J.Lamabelawa, ketika melepas 156 wisudawan di Millenium Ballroom Kupang, Selasa (5/12).

Lanjutnya, Stikom Uyelindo pun terus membuktikan dirinya dengan standar pembangunan mutu internalnya secara konsisten serta standar mutu pendidikannya atau akreditasi yang terus didorong.

Menurutnya, terdapat tiga kekuatan Tridharma yang menjadi landasan yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Tiga kekuatan tersebut menjadi standar kekuatan mutu internal.

"Adik-adik telah mendapatkan kompetensi kelulusan yaitu sikap, pengetahuan dan keterampilan. Secara gradual itu semua telah diberikan," sebutnya.

Disisi lain, Stikom Uyelindo berencana untuk membuka program magister tiga tahun mendatang.

"Kita berdoa, tiga tahun lagi Stikom Uyelindo membuka pendidikan S2," ungkapnya.

Marianus menambahkan, para lulusan jangan berhenti dan terus berjuang meningkatkan kompetensi meraih cita-cita.

"Bangkit dan bergegaslah, sambutlah zaman globalisasi dengan jiwa yang satria. Jadikan nama STIKOM Uyelindo Kupang harum semerbak di mana pun," ujarnya.

Sementara itu, dalam wisuda ke-XVII itu, Stikom Uyelindo melepas 156 wisudawan yang terdiri dari 44 lulusan Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Strata 1, kemudian 84 lulusan Prodi Teknik Informatika Strata 1 dan 28 lulusan lainnya dari Prodi Teknik Informatika Diploma lll. (cr1/thi)

  • Bagikan