Miliki Gedung, Kualitas Pendidikan Harus Ditingkatkan

  • Bagikan
IST PERESMIAN. Asisten III Sekda Kabupaten Kupang, Novita Foenay menggunting pita tanda peresmian gedung UPTD SMPN 5 Amabi Oefeto Satap disaksikan Bupati Kupang Korinus Masneno, Jumat (19/1).

Bupati Kupang Resmikan Gedung UPTD SMPN 5 Amabi Oefeto Satap

OELAMASI, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Amabi Oefeto Satu Atap (Satap) resmi memiliki gedung belajar baru. Pemanfaatan gedung ditandai dengan peresmian oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno, Jumat (19/1).

Dengan kehadiran gedung dengan kapasitas tiga ruang kelas tersebut, diharapkan agar dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Bupati Masneno dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas dimilikinya gedung baru SMPN 5 Amabi Oefeto. Dikatakan pemenuhan fasilitas pendidikan itu merupakan bagian dari perhatian serius pemerintah terhadap pembangunan SDM di Kabupaten Kupang.

Untuk itu, orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini berharap dimanfaatkan secara baik, dirawat untuk mencerdaskan anak bangsa di Amabi Oefeto. “Harus lebih menunjang kualitas pendidikan. Tak hanya itu, pemeliharaan gedung ini juga penting,” katanya.

"Manfaatkan gedung ini sebaik mungkin, dijaga, dirawat, karena semuanya ini untuk kita. Kepada pihak sekolah, orangtua, masyarakat, ketahuilah bahwa hadirnya gedung sekolah yang lebih layak, tentu merupakan suatu kebanggaan, karena itu rawatlah sebaik-baiknya," pesan Masneno menambahkan.

Lanjutannya, perkembangan teknologi saat ini kian maju. Anak-anak sekolah diminta untuk gunakan teknologi secara bijak. Harus menyaring setiap informasi dengan benar untuk digunakan.

Ia mengajak segenap pihak, aparat desa, masyarakat, orang tua, pihak sekolah bahu-membahu lakukan perubahan lebih baik menuju generasi emas. Selain bekal ilmu pengetahuan yang baik, juga memiliki mental dan spiritual yang baik pula.

“Kita semua harus menjaga anak-anak kita agar karakter mereka terbentuk di lingkungan sekolah yang baik,” sebutnya.

Jarlin Amnahas, siswa kelas VIII SMPN 5 Amabi Oefeto, usai peresmian mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dan pihak sekolah karena sudah menghadirkan gedung belajar yang layak.

“Kami sangat bahagia dengan memiliki gedung sekolah yang baru. Dengan gedung baru ini kami semakin semangat belajar,” ujarnya.

Acara syukuran dan peresmian gedung ini tampak dihadiahi Asisten III Sekda Kabupaten Kupang, Novita Foenay, anggota DPRD Kabupaten Kupang Dominggus Atimeta, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Eliazer Teuf, Camat Amabi Oefeto Yesua To, Kepala Desa Fatuteta, Kepala sekolah, guru, orang tua dan siswa SMPN 5 Amabi Oefeto. (cr6/thi)

  • Bagikan