Distribusi Paling Lambat 13 Februari

  • Bagikan
Thomas Dohu

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Ketua KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur, Thomas Dohu menyampaikan, untuk update packing kotak suara di 22 kabupaten/kota per 31 Januari 2024 adalah jumlah kotak suara yang selesai rakit berjumlah 84.118. Sementara jumlah kotak suara yang selesai setting maupun packing dan siap dikirim sebanyak 45.602.

"Kotak suara tersebut tersebar di 315 kecamatan se-NTT, dengan jumlah TPS 16.746. Sehingga, persentase kotak siap kirim sebesar 54,21 persen," pungkas Thomas, di Aula KPU Provinsi NTT, Kamis (1/2).

Sementara itu, untuk rekapan pemenuhan kekurangan logistik hingga 30 Januari kemarin, ada surat suara pemilu presiden dan wakil presiden tersisa Kabupaten Lembata yang belum menerima, yaitu sebanyak 55 surat suara.

"Ada juga surat suara anggota DPR RI yang belum diterima sebanyak 17.775 surat di beberapa kabupaten. Sedangkan, surat suara DPD sudah diterima semuanya," terangnya.

Untuk surat suara DPRD Provinsi masih belum diterima 9.505 surat yang tersebar di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sabu, Manggarai, Sikka, Ende, Nagekeo dan Ngada.

Surat suara DPRD Kabupaten/Kota pun masih jauh lebih banyak yang belum diterima, yakni 49.854 surat tersebar di 14 kabupaten/kota.

"Target kami seharusnya 31 Januari kemarin 100 persen, tapi banyak kegiatan lain maka belum mencapai target yang dimaksud," kata Thomas.

Meskipun begitu, seluruh kerja KPU terus berjalan sesuai tahapan sembari menunggu pemenuhan kekurangan yang ada.

"Terkait logistik agar terus dipantau pemenuhan kekurangan baik surat suara maupun perlengkapan pemungutan suara lainnya," tambahnya.

Begitu pun packing logistik agar ditargetkan paling lambat 5 Februari telah mencapai 100 persen.

"Terkait rencana distribusi, KPU NTT telah memiliki data rencana distribusi berdasarkan empat kategori. Kabupaten Kupang yakni 7 Februari 2024," jelasnya.

Namun, data dimaksud terus dilakukan update berdasarkan perkembangan keadaan cuaca. Target distribusi paling lambat tiba di TPS pada 13 Februari 2024. (cr1/rum)

  • Bagikan