Tingkatkan Program Merdeka Belajar di NTT

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX SUASANA. Rapat koordinasi BPMP NTT dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan se-NTT di Hotel Harper Kupang, Selasa (6/2)

BPMP dan Kadis se NTT Gelar Rakor Bersama

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan se-NTT untuk meningkatkan program merdeka belajar di NTT.

Rapat koordinasi itu dibuka Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbudristek, Dr. Praptono yang hadir secara Luring di Hotel Harper Kupang, Selasa (6/2).

Dr. Praptono, dalam sambutannya menjelaskan Kemendikbudristek terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kebijakan merdeka belajar.

Menurutnya, berbagai perubahan dan inovasi dalam berbagai pelayanan terus diupayakan dalam menjalankan program merdeka belajar.

Kemendikbudristek pun terus mengupayakan pekerjaan-pekerjaan administratif dari para guru yang semakin dikurangi dan disederhanakan.

“Masih banyak program yang harus dijalankan dan ditingkatkan seperti literasi dan numerasi di daerah-daerah maupun program lainnya dalam memajukan dan pemerataan pendidikan di Indonesia, terutama di Provinsi NTT,” katanya.

Ia juga mengaku Kemendikbudristek melalui UPT-UPT siap mendukung semua program yang diprogramkan dinas pendidikan di setiap daerah di Indonesia.

“Kami siap mendukung setiap program untuk meningkatkan mutu pendidikan di semua provinsi,” pungkasnya.

Kepala BPMP NTT, Herdiana mengatakan kegiatan koordinasi ini merupakan bentuk sinerginya BPMP bersama lembaga pendidikan maupun mitra pembangunan pendidikan di Provinsi NTT.

Tujuan utama dari kegiatan itu, kata dia yakni bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi NTT.

"Kegiatan ini kami gelar selama dua hari, dimana dengan tujuan untuk kami duduk bersama berdiskusi dan bersinergi dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di NTT," ungkapnya.

Dalam pertemuan selama dua hari itu, kata Herdiana peserta akan memaparkan program masing-masing. "Semoga dalam pertemuan ini kami dapat bersinergi dalam program-program yang dibuat baik di daerah maupun pusat," ungkapnya. (cr6/thi)

  • Bagikan