Jaga Sikap dan Perilaku Selama Pendidikan

  • Bagikan
INTHO HERISON TIHU/TIMEX CIUM BENDERA. Para calon Bintara Polri Angkatan ke-51 Gelombang I TA 2024 melakukan tradisi cium bendera saat masuk ke SPN Polda NTT guna menjalani masa pendidikan pembentukan Bintara, Minggu (11/3)

198 Calon Siswa Bintara Polri Angkatan 51 Gelombang I TA 2024 Tempati SPN//

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda NTT kembali menerima sebanyak 198 calon siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri angkat ke-51 Gelombang I Tahun Anggaran (TA) 2024, Minggu (11/2).

Acara penerimaan para siswa calon Bintara tersebut diawali dengan acara penyerahan dari Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol. Satria Yusada ke Kepala SPN Polda NTT, Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto. Seremonial penyerahan ini berlangsung di lapangan Rocky Sitohang, Mapolda NTT.

Setelah berita acara diserahkan, para calon siswa berjalan berbaris menuju SPN Polda NTT dan diawasi oleh pembina SPN Polda NTT. Sesampainya di SPN Polda NTT di Jalan Cak Doko, Oebobo, Kota Kupang, para calon siswa disambut secara adat (Natoni) dan melakukan tradisi penghormatan terhadap Bendera Merah Putih.

Dalam sambutannya, Kepala SPN Polda NTT, Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus memberikan arahan kepada para siswa.

"Selamat datang para calon siswa Bintara di SPN Polda NTT. Sebanyak 198 calon siswa telah dinyatakan lulus terpilih. Ini menunjukkan bahwa anda semua adalah putra-putra terbaik dari Provinsi NTT," ujarnya.

Ia menginginkan kepada calon Bintara Polri tersebut agar tetap menjaga sikap, bersyukur dan perilaku yang baik selama masa pendidikan.

"Jadilah kebanggaan bagi keluarga, jangan kecewakan orang tua anda. Perjalanan anda masih panjang," ungkapnya Kombes Pol. Nanang.

Dikatakan, pendidikan pembentukan Bintara Polri TA 2024 di SPN Polda NTT dijadwalkan berlangsung selama kurang lebih 5 bulan danndimulai dari tanggal 13 Februari hingga 11 Juli mendatang.

"Saya berharap agar ke-198 orang yang datang hari ini (Minggu, Red) juga akan dilantik nantinya," ujarnya.

Kepala SPN juga berharap agar para calon siswa siap secara mental dan fisik untuk menghadapi masa pendidikan yang intensif di SPN Polda NTT. Selama lima bulan, para calon siswa ini akan dibentuk dan dididik oleh pengasuh dan tenaga pendidik di SPN Polda NTT.

Ia juga mengingatkan para calon siswa untuk segera merubah sikap dan perilaku dari sipil menjadi bhayangkara muda yang bertanggung jawab. (cr6/gat)

  • Bagikan