PLN Lakukan Donor Darah, Peringati Bulan K3

  • Bagikan
PLN UIW NTT FOR TIMEX DONOR DARAH. PLN UIW NTT Gelar Donor Darah sebagai upaya menjaga kesehatan dan berbagi bersama yang membutuhkan.

Employee Volunteer Program

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- PLN UIW NTT Gelar Donor Darah sebagai upaya menjaga kesehatan dan berbagi bersama yang membutuhkan.

Bulan K3 Nasional yang diperingati dari Tanggal 12 Januari sampai 12 Februari, PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, menggelar kegiatan donor darah dengan tema Bulan K3 bertajuk "Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha".

General Manager PLN UIW Nusa Tenggara Timur, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan dalam kegiatan donor darah ini, PLN UIW NTT bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT, Kota Kupang.

"Kegiatan donor darah ini menjadi salah satu agenda rutin dan sekaligus kegiatan sosial menyambut Bulan K3 Nasional, ini memberikan kesempatan bagi pegawai untuk berkontribusi di bidang sosial kemanusiaan,” ujar Sindu.

Sindu menjelaskan, donor darah menjadi agenda rutin untuk mendorong pegawai, anak perusahaan, maupun tenaga alih daya (TAD) di lingkungan PLN UIW NTT untuk meningkatkan rasa empati, sosial dan kemanusiaan bagi sesama.

“Tidak perlu takut donor darah, karena baik untuk kesehatan dan dapat menjadi salah satu cara untuk menolong sesama khususnya yang sangat membutuhkan,” kata Sindu.

Sindu menyampaikan, dalam kegiatan operasional sehari-hari, diperlukan kondisi tubuh yang prima dan sehat. Donor darah salah satu kegiatan yang bisa menjaga kesehatan kita bersama.

"Selain itu, seluruh PLN Group, pegawai, mitra kerja diharapkan menjaga kesehatan masing-masing, sehingga bekerja dalam kondisi yang prima, dapat menjalankan prosedur yang sudah ada, menggunakan Alat Pelindung Diri yang lengkap sesuai jenis pekerjaan, sehingga kita bisa bekerja dengan semangat dan selamat," tutup Sindu.

Ditambahkan, Koordinator Unit Transfusi Darah PMI Provinsi NTT Anggi N Dethan mengatakan, kebutuhan harian kantong darah khususnya di Kota Kupang saat ini mencapai 50 kantong darah, untuk memenuhi kebutuhan darah tersebut, dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PLN secara rutin mengadakan kegiatan donor darah ini.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PLN yang telah menginisiasi pelaksanaan aksi donor darah ini. Semoga kegiatan serupa terus dilakukan demi mendukung pemenuhan stok darah di Nusa Tenggara Timur,” pungkasnya.

Sindu berharap, donor darah yang telah dilakukan mampu mendukung layanan transfusi darah di Nusa Tenggara Timur serta meningkatkan motivasi pegawai untuk melaksanakan kegiatan ini secara rutin. Dalam kegiatan donor darah kali ini PLN UIW NTT berhasil mengumpulkan 96 kantong darah secara keseluruhan. (thi)

  • Bagikan