Nobar Menambah Edukasi Siswa-Siswi

  • Bagikan
BONEFASIUS BAHY/TIMEX NONTON BARENG. Ekspresi ceria, anak-anak serta guru setelah nonton bersama film "Tegar", pada Kamis (22/2).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Sebagai upaya meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa, SDK Donbosko 4 menggelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar) film dengan nilai edukasi di Bioskop Cinepolis, Lippo Plaza Kupang, setelah jam sekolah pada Kamis (22/2).

Kepala SDK Donbosko 4, Karolus Kopong Bahon, menyatakan bahwa kegiatan nobar ini akan menjadi agenda rutin, mengingat dampak positif yang diperoleh oleh peserta didik.

Dalam acara nobar kali ini, mereka menonton film berjudul "Tegar" yang mengisahkan seorang anak dengan kebutuhan khusus yang ingin bersekolah normal, mengajarkan peserta didik untuk bersyukur dan membentuk jiwa sosial.

"Partisipasi peserta didik yang antusias membuat kami berencana untuk menjadikan kegiatan ini sebagai rutinitas di sekolah. Nobar tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga dampak positif dalam membentuk karakter dan pemahaman sosial anak-anak," ungkap Karolus.

Kegiatan nobar ini sejalan dengan arahan dari Kemendikbud, yang menekankan pentingnya film sebagai sumber inspirasi dan pelajaran bagi siswa-siswi.

"Kami ingin mengajarkan kepedulian terhadap siswa-siswi, terutama yang memiliki kebutuhan khusus. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari gerakan pendidikan yang kami anut," jelasnya.

Karolus berharap kegiatan nobar ini dapat membuka mata anak-anak untuk bersyukur atas apa yang mereka miliki dan menyediakan pembelajaran hidup melalui film.

Tidak hanya untuk siswa-siswi, tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi para guru dalam memberikan pendidikan yang berbeda dan lebih mendalam dalam proses belajar mengajar. (cr5/thi)

  • Bagikan