KIP Kuliah Jalur SNBP Ditutup

  • Bagikan
Daryana Mage

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) Tahun 2024 ditutup, hari ini Selasa (27/2). Bagi siswa yang ingin mendapatkan KIP kuliah itu, harus segera mendaftar dengan sinkronisasi data agar bisa mengikuti seleksi.

Kepala SMAN 2 Kupang, Daryana Mage mengatakan, untuk KIP Kuliah 2024, sekolah sudah memberi informasi kepada siswa untuk mendaftar. Yana menyebut, hingga saat ini sudah ada beberapa siswa yang mendaftar KIP tersebut, terutama siswa yang berasal dari golongan ekonomi lemah.

"Ditandai dengan memiliki kartu KIP, PKH, KPS, maupun keterangan tidak mampu," jelas Yana, Senin (26/2).

Terkait mekanismenya, Yana menjelaskan, siswa mendaftar secara online. Setelah mendaftar, siswa akan diberi nomor pendaftaran dan kode login.

"Setelah mereka login, akan ada isian biodata sampai dengan keadaan rumah tangga. Termasuk pemasukan dan pengeluaran, dan lain- lain," katanya.

Tambahnya, adapun dokumen sebagai bukti yang diperlukan adalah foto keadaan rumah dan keadaan keluarga. Setelah semuanya selesai, lanjut Yana, maka akan difinalisasi dan cetak kartu.

"Informasi selalu disampaikan bahkan disampaikan juga ke group WA orang tua dengan harapan siswa yang telah menyiapkan persyaratan termasuk foto keluarga dan kondisi rumah dapat menerima Kartu KIP Kuliah," katanya.

Dengan adanya KIP tersebut, Yana berharap dapat membantu siswa yang kurang mampu dalam proses kuliah ke depan. (cr1/thi)

  • Bagikan