Dishub Lakukan Penyegaran Gerakan Dasar

  • Bagikan
BONEFASIUS BAHY/TIMEX ARAHAN. Para personel dari Dishub Kota Kupang sedang diberikan arahan oleh instruktur dari Polresta Kupang Kota, Rabu (28/2).

Maksimalkan Personel Atur Lalu Lintas di Jalan Raya

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Guna menambah pengetahuan serta penyegaran bagi para personelnya, maka Dinas perhubungan (Dishub) Kota Kupang menggelar kegiatan pelatihan sekaligus penyegaran 12 gerakan dasar dalam mengantur arus lalu lintas. Kegiatan tersebut digelar di halaman depan Kantor Wali Kota Kupang dan akan berlangsung selama 2 hari yaitu pada 27-28 Februari.

Kegiatan ini diikuti oleh 90 orang personel baik itu pria maupun wanita. Dalam kegiatan ini juga, Dishub Kota Kupang berkerja sama dengan Polresta Kupang, guna menjadi pembimbing dalam mengarahkan para personil Dishub.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere yang diwawancarai, Rabu (28/2) mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebahai penyegaran kepada staf Dinas Perhubungan yang lama, sekaligus memeberikan pemahanman bagi staf baru mengenai 12 gerekan dasar dalam pengelolaan arus lalu lintas.

"Melihat volume kendaraan di Kota Kupang yang semakin banyak, maka kami mengarahkan staf-staf kami untuk mengikuti pelatihan ini. Selain itu, ada juga beberapa staf baru yang belum mengetahui atau belum paham dari 12 gerakan dasar pengelolaan arus lalu lintas ini," ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, katanya, maka staf dari Dishub Kota Kupang bisa mengaplikasikan apa yang didapat atau diberikan oleh pihak Polresta Kupang agar pada saat melaksanakan tugas dalam mengatur lalu lintas tidak ada kendala yang dialami.

Terpisah, Kepala Bidang Darat, Dishub Kota Kupang, Yohanes Ojan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Kupang untuk menyegarkan kembali menganai 12 gerekan dasar dalam pengelolaan arus lalu lintas, sehingga nantinya dilapangan para personil bisa maksimal dalam berkerja dilapangan nanti.

"Dalam kegiatan ini, kami hanya menyegarkan kambali dan tidak ada gerakan tambahan. Kegiatan ini juga sebagai pelatihan bagi personel baru," tandasnya. (cr5/gat)

  • Bagikan