Poltek Kupang Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

  • Bagikan
BONEFASIUS BAHY // TIMEX FOTO BERSAMA. Wakil Direktur bidang pendidikan akademik Poltek Kupang, Melcior Bria dengan siswa-siswi Smkn 6 Kupang, Selasa (27/2)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Politeknik Negeri Kupang (PNK) menggelar sosialisasi seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 di SMKN 6 Kupang.

Acara ini dipimpin oleh Melcior Bria, wakil direktur bidang pendidikan akademik Poltek Kupang, dan dihadiri oleh seluruh siswa-siswi kelas 12 di SMKN 6 Kupang. Sosialisasi berlangsung di Aula SMKN 6 Kupang pada hari Selasa (27/2).

Melcior Bria menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi adalah memberikan informasi kepada calon mahasiswa dari SMKN 6 Kupang tentang seleksi masuk perguruan tinggi negeri.

"Dalam kegiatan ini kami memberikan informasi mengenai beberapa tahapan untuk masuk perguruan tinggi negeri, yang pada tahun ini terjadi beberapa perubahan," ungkapnya.

Ia menyampaikan informasi mengenai beberapa tahapan masuk perguruan tinggi negeri, termasuk perubahan aturan pada tahun ini. Calon mahasiswa yang mendaftar menggunakan jalur prestasi (SNBP) tidak dapat lagi mendaftar dalam seleksi berdasarkan nilai (JNR) atau seleksi tahap mandiri/reguler.

Melcior menjelaskan bahwa perubahan aturan ini penting untuk disosialisasikan karena pada tahun lalu, meskipun calon mahasiswa gagal di seleksi lain, mereka masih bisa mendaftar untuk seleksi berikutnya.

Dengan adanya perubahan aturan, hal ini perlu diluruskan melalui kegiatan sosialisasi. Pendaftaran SNBP telah dibuka secara nasional pada tanggal 14 Februari hingga 28 Februari.

"Kami sangat berharap, diadakannya kegiatan di SMKN 6 Kupang ini, agar siswa-siswinya dapat memilih vokasi berdasarkan kejuruan masing-masing. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang promosi dari Politeknik Negeri Kupang untuk menarik calon mahasiswa dari sekolah ini," tandas Melcior.

Acara sosialisasi diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada calon mahasiswa mengenai proses seleksi dan persyaratan masuk perguruan tinggi negeri. (cr5/thi)

  • Bagikan