Wujudkan Keselamatan Lalin dengan Strong Point

  • Bagikan
IST BANTU. Salah satu personel Polsek Maulafa membantu menyeberangkan anak sekolah di Jalan Fetor Foenay, Kelurahan Kolhua, Selasa (27/2).

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Personel Polsek Maulafa rutin menggelar strong point atau pengaturan arus lalu lintas baik di pagi dan sore hari. Strong point ini dilakukan untuk membantu masyarakat penyeberangi jalan saat arus lalu lintas padat.

Sasaran strong point ini yakni arus lalu lintas kendaraan yang terbilang padat di wilayah hukum Polsek Maulafa. Seperti di Jalan Fetor Foenay Kolhua, Jalan H. R. Koroh Sikumana dan Jalan Amabi Tofa. Tujuannya untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pejalan kaki dan para pengendara kendaraan bermotor termasuk para pelajar.

“Jadi, kami rutin melaksanakan sesuai dengan arahan dari Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan Manurung. Karena itu, kami terus melakukan pengaturan arus lalu lintas baik di pagi dan sore hari. Hal ini untuk memberikan rasa aman, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang kondusif," kata Kapolsek Maulafa, AKP Nuriyani Trisani Ballu, Selasa (27/2).

Dikatakan AKP Nuryani, kehadiran Polisi yakni untuk membantu semua pihak yang menggunakan jalan raya. Bagi para pengendara kendaraan bermotor juga diimbau untuk mengurangi kecepatan saat arus lalu lintas ramai sehingga bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas. Selain itu, strong point yang dilakukan juga bertujuan untuk mencegah kejahatan yang mungkin terjadi.

Sementara Kasi Humas Polresta Kupang Kota Ipda Florensi Ibrahim Lapuisaly menjelaskan bahwa program Kapolresta Kupang Kota dengan 'Coklatkan' jalan raya ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya pengguna jalan raya agar lebih tertib dan lebih mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

"Khususnya pada musim hujan saat ini, pengendara diingatkan untuk selalu berhati-hati saat mengemdarai kendaraan bermotor karena jalanan menjadi licin," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan