‘Maksi’ Gratis, Pemkot Tunggu Petunjuk

  • Bagikan
ilustrasi

Dumuliahi Djami: Bukti Konkret Perhatikan Kesejahteraan Siswa

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Program makan siang (Maksi) gratis yang diinisiasi oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kini menarik perhatian semua sekolah di Indonesia. Di Kota Kupang sendiri, program makan siang gratis untuk para pelajar baru diimplementasikan di SMAN 11 Kota Kupang.

Program makan siang gratis ini mendapat apresiasi setelah diluncurkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) NTT, Linus Lusi beberapa hari lalu.

Terkait pelaksanaan program tersebut, Kepala Disdikbud Kota Kupang, Dumuliahi Djami menyatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dari pihak berwenang terkait pelaksanaan program makan siang gratis tersebut.

Meskipun belum ada informasi langsung, Dumuliahi Djami menegaskan kesiapannya untuk mendukung program tersebut. Asalkan ada pemberitahuan resmi dan petunjuk pelaksanaan program tersebut.

"Jadi, untuk kami di Disdikbud belum mendapatkan informasi atau kejelasan tentang program ini. Sehingga, kami belum bisa menerapkan program ini karena harus ada instruksi dari pimpinan daerah," kata Dumul sapaan akrabnya saat menghadiri Pentas Seni (Pensi) SMPK Adi Sucipto Penfui, Jumat (8/3).

Dumul menambahkan bahwa pihaknya akan segera merespons dan menerapkan program tersebut secara resmi apabila mendapatkan arahan dan persetujuan dari pihak berwenang yang berkompeten.

"Kalau sudah dapat instruksi pasti akan diterapkan tetapi harus melalui pertimbangan yang matang," tambahnya.

Dengan langkah awal yang positif dari SMAN 11 Kota Kupang, katanya, maka diharapkan program makan siang gratis ini dapat diterapkan di seluruh sekolah di Indonesia. Sebab, hal itu menjadi bukti konkret dari perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan siswa.

Meskipun masih menunggu petunjuk resmi, namun dia berharap program ini akan menjadi langkah positif bagi pendidikan di Tanah Air. (cr3)

  • Bagikan