Alo Malo Ladi Siap Maju Pilgub NTT

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX SIAP MAJU. Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi ketika memberikan sambutan dalam Rakorwil PKB NTT, di Neo Aston Hotel, Sabtu (20/4).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bertema "Menyatukan Persepsi, Perkuat Soliditas Menghadapi Pilkada Serentak" di Hotel Neo Aston Kupang, Sabtu (20/4) lalu.

Dalam Rakorwil tersebut, Ketua DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi mengatakan, siap apabila diperintah partai untuk maju dalam Pemilihan Gubernur nanti. Menurutnya, sebagai kader partai tentu harus mengikuti keputusan partai.

"Saya masih melihat apapun keputusan partai. Apapun keputusan partai kami siap," tegasnya.

Sementara itu, Rakor tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus tingkat provinsi hingga kabupaten/kota dengan membahas evaluasi hasil Pileg 2024 lalu, khususnya terkait 21 dapil yang belum berhasil diduduki oleh PKB. Selain itu, juga membahas Pilkada Serentak November mendatang.

"Selama proses pemilu lalu ada dinamika, jajaran DPP ketika bicara tentang NTT ada keraguan terkait perolehan kursi, tetapi kerja keras tidak menghianati hasil, kita tembus 85 dapil," sebut Alo.

PKB berhasil mematahkan keraguan tersebut, dibawah kepemimpinan Alo, PKB berhasil kembali mengamankan dua kursi di DPR RI. Menurutnya, masyarakat masih menaruh harapan besar kepada PKB.

"Pengorbanan ini yang kita syukuri, masyarakat menaruh harapan besar kepada PKB. Ini pekerjaan luar biasa di jajaran pengurus dari desa sampai wilayah," sambungnya.

Meskipun begitu, masih ada pekerjaan besar untuk Pilkada. Alo pun menegaskan, akan mengupayakan para Ketua DPC PKB yang berniat maju dan DPW tidak diperbolehkan mengintervensi apapun keputusan DPC.

"Tugas DPW yaitu menerima, mengkaji lalu merekomendasikan kepada DPP," ungkapnya. (cr1/rum)

  • Bagikan