Sajikan Berita Objektif, Independen dan Kritis

  • Bagikan
Istimewa

HARI ini, Jumat, 21 Juni 2024, 21 tahun sudah Harian Pagi Timor Express hadir di NTT. Bersama pemerintah dan masyarakat membangun Flobamorata.

Berikut, rangkuman harapan, kritik dan saran dari semua yang peduli dan terus berharap Timor Express lebih baik ke depan.

Timor Express Mitra Utama OJK

KEPALA Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, Japarmen Manalu mengucapkan selamat memasuki usia dewasa untuk Harian Pagi Timor Express. HUT ke-21 Timor Express, diharapkan semakin terdepan dalam menyajikan berita-berita terbaik yang berkualitas.

Japarmen mengatakan, selama ini Harian Pagi Timor Express dan OJK NTT selalu bekerja sama dengan pemberitaan yang selalu positif, dengan sinergitas yang dibangun dan hubungan OJK dan Timor Express yang selalu baik.

"Saya berharap dengan usia yang ke-21 tahun ini, Timor Express tetap menjadi media mitra yang utama bagi OJK yang memberikan literasi dan edukasi kepada masyarakat NTT," kata Japarmen.

Ia menambahkan, isu bahwa media cetak sudah memasuki era sunset, tetapi sebenarnya jika tetap memberikan berita yang menarik dan bersifat edukatif, tentu media cetak akan tetap eksis.

"Harapan saya rubrik ekonominya diperbanyak lagi, agar ada ruang bagi industri keuangan bank, Otoritas Jasa Keuangan dan lainnya bisa diberikan tempat yang lebih banyak lagi agar membantu masyarakat NTT memelihara semangat spirit bahwa perekonomian NTT tidak seburuk dari yang mereka kira dan masyarakat NTT lebih optimis jangan pesimis," pungkasnya. (thi/ays/dek)

Terus Berdedikasi sebagai Informasi Terpercaya

SELAMA lebih dari dua dekade, Timor Express telah berdedikasi sebagai sumber informasi tepercaya, memegang teguh prinsip-prinsip jurnalisme yang objektif dan profesional. Dalam perjalanan ini, Timor Express telah menjadi saksi dan pelaku penting dalam membentuk opini publik, menyuarakan kebenaran serta menjadi jembatan komunikasi bagi masyarakat NTT.

“Saya Agus Sistyo Widjajati, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur bersama dengan segenap insan kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Timur mengucapkan selamat ulang tahun ke-21 kepada Timor Express”.

Di usia yang ke-21 ini, Kepala BI NTT, Agus Sistyo Widjajati berharap Timor Express terus menginspirasi, memberikan kontribusi positif dan menjadi media yang selalu mendukung pembangunan serta kemajuan daerah. Semoga semakin jaya dan terus menjadi sumber informasi yang tepercaya bagi masyarakat.

"Terima kasih Timor Express selalu menjadi saluran untuk mengkomunikasikan fungsi dan peran Bank Indonesia dalam membangun perekonomian masyarakat menuju NTT Maju dan Sejahtera," ungkapnya.

"Sekali lagi, selamat ulang tahun Timor Express! Inovasi dalam karya, karya penuh percaya," tambahnya. (thi/ays/dek)

Timor Express Diakui dengan Karya yang Mengedukasi

KETUA Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi NTT, Bobby Lianto mengatakan, usia 21 tahun merupakan usia yang bukan hanya dewasa, tetapi sudah matang terutama bagi Harian Pagi Timor Express.

Bobby mengatakan, koran Timor Express selalu diakui dengan kerja dan karya jurnalistik yang mengedukasi masyarakat NTT.

"Tentu karya yang dihasilkan adalah hasil kerja sama tim yang ada di redaksi dan lainnya, sehingga diharapkan di usia yang matang ini, Timor Express semakin meningkatkan eksistensinya," ujarnya.

Dia berharap Timor Express selalu menyajikan berita yang terkemuka dan unggul. Untuk industri media yang tetap bertahan dan tetap eksis sampai saat ini, diharapkan Timor Express tetap berkembang dan merambah ke digitalisasi.

"Digital media sangat penting saat ini, sehingga Timor Express harus bisa menjawab tantangan ini," ungkapnya.

Dia menilai bahwa online Timor Express pun semakin naik dengan pembaca yang semakin meningkat, diharapkan semakin memberikan edukasi dan semangat untuk masyarakat NTT. (thi/ays/dek)

Tetap Eksis dan Pertahankan Integritas

DI usianya yang ke-21 tahun pada hari ini, Jumat, 21 Juni 2024, surat kabar Harian Pagi Timor Express masih tetap eksis dan mempertahankan integritasnya dalam mengedukasi publik.

Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Pendeta Samuel Pandie mengungkapkan, Timor Express hadir ditengah tantangan era digital yang begitu berat.

Era digital membuat kecepatan berita semakin tak terbendung. Disisi lain membuat banyak media menjadi tidak berimbang dalam pemberitaan dan cenderung terjebak pada berita hoaks. Meskipun begitu, dia mengakui Timor Express sampai saat ini masih eksis dengan tetap menjaga integritasnya.

"Kebebasan Pers sering mengikuti konten pesanan atau tidak menyoroti kebijakan yang merugikan publik. Timor Express masih menjaga citra Pers yang berintegritas dan semoga terus menjadi media edukasi publik dan memberi terang di tengah kegelapan," katanya.

Dia berharap, semoga Timor Express terus menjadi media yang mendistribusikan informasi yang berimbang serta terus menyuarakan suara bagi mereka yang tidak terdengar.

Pendeta Samuel menambahkan, semoga Timor Express terus menjadi pembela suara kebenaran dan keadilan. (cr1/ays/dek)

Tetap Menjadi Referensi Tepercaya

CALON wakil gubernur NTT, Jane Natalia Suryanto berharap media yang berkantor di Graha Pena-Liliba, Harian Pagi Timor Express, Jawa Pos Grup semakin maju dan berkualitas serta senantiasa menghadirkan pemberitaan terkini,  tepercaya, kredibel dan independen serta tetap menjadi media inspirasi di NTT.

Ia juga berharap Timor Express menjadi media cetak yang terdepan dalam selalu menyajikan informasi teraktual, tercepat dan tepercaya.

"Di usia yang ke-21 ini semoga Harian Timor Express tetap menjadi referensi tepercaya bagi masyarakat NTT," demikian harapan Ketua Dewan Pembina PSI NTT ini. (ays/dek)

Kontribusi Dalam Pembangunan Pendidikan Sangat Berdampak

HARIAN Pagi Timor Express kembali menemui hari ulang tahun (HUT) ke-21. Hingga saat ini, disadari tak sedikit kontribusi bagi pembangunan di NTT. Salah satu pada bidang pembangunan pendidikan.

Hal ini diakui Rektor Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Prof Dr Ir Godlief Fredrik Neonufa, MT, Kamis (20/6).

Guru Besar pertama UKAW Kupang ini menyebut, sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi di NTT sangat merasakan dampak dari kontribusi Timor Express dalam membangun pendidikan.

“Informasi dan kritikan terkait pendidikan selama ini sangat baik dan masif. Cukup terkendali termasuk kualitas serta adaptasi dengan perubahan teknologi yang kian berkembang pesat,” katanya.

Ke depannya, Guru Besar asal TTS ini berharap, dengan perkembangan teknologi yang berkembang pesat, maka hal-hal yang berkaitan dengan proses pemberitaan lama bisa disesuaikan atau adanya inovasi baru agar dapat menyelesaikan dengan disrupsi saat ini.

Prof Godlief menjelaskan, implementasi IT yang terus bermunculan diharapkan laju adaptasi Timor Express harus semakin cepat dalam penyediaan jasa informasi.

Selain itu ia mengingatkan agar lebih selektif dalam penyajian informasi atau pemberitaan yang berkualitas khususnya di bidang pendidikan.

“Perubahan regulasi pendidikan sangat cepat tapi Timor Express selalu menjawab perubahan itu. Adaptasi ini terus berjalan dan komunikasi terus dibangun dan tingkatkan agar Timor Express menjadi pusat pemberitaan baik didunia pendidikan. Timor Express harus terus maju,” pintanya.

“Pada momentum ini, aatas nama civitas akademika UKAW Kupang menyampaikan selamat ulang tahun ke-21 untuk Timor Express,” ucapnya. (cr6/ays/dek)

Tetap Mencerahkan Masyarakat

TIMOR Express media lokal NTT  yang menjadi jembatan informasi lokal, nasional dan global telah menjadi bagian penting dalam perjalanan kehidupan masyarakat NTT.

"Dengan infomasi ekonomi, sosial kemasyarakatan, politik dan lainnya menjadikan rakyat cerdas dan tercerahkan," jelas Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi NTT, Wayan Darmawa, Kamis (20/6).

Wayan mengaku bahwa umat Hindu merasakan peran Timor Express, baik sebagai penerima informasi maupun sebagai sumber pemberitaan  menyangkut kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan.

Atas dukungan dan peran Timor Express, umat Hindu NTT, PHDI NTT dan kelembagaan Hindu menyampaikan  apresiasi dan penghargaan.

"Semoga karya para jurnalis Timor Express tetap mencerahkan masyarakat. Dirgahayu Timor Express ke-21, maju terus dan sukses," ungkapnya. (r1/ays/dek)

Jaya Selalu dan Terus Mencerahkan

SEKRETARIS Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTT, H Husen Anwar menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi  Timor Express yang telah berperan strategis dalam penyampaian info penting dan Tabayyun (meneliti dan menyeleksi suatu berita) kepada masyarakat.

"Kami percaya Timor Express menjadi salah satu koran terdepan dalam menghadapi era disrupsi media," ungkapnya.

Menurutnya, Timor Express dapat menyesuaikan dengan era globalisasi digitalisasi koran berbentuk e-paper agar dapat menjangkau lebih luas lagi.

"Jaya selalu Timor Express dan terus mencerahkan masyarakat," pungkasnya. (r1/ays/dek)

Media Pilar Keempat Demokrasi

TANGGAL 21 Juni 2024, Harian Pagi Timor Express genap berusia 21 tahun. Usia menuju kedewasaan. Dengan usia menuju dewasa tersebut, saya berharap Timor Express tetap menjadi media terdepan dalam mengawal demokrasi di NTT khususnya di Kota Kupang. Karena media merupakan pilar keempat demokrasi di Indonesia.

"Dirgahayu Timor Express ke-21. Timor Express harus tetap menjadi referensi informasi yang tepercaya bagi masyarakat Kota Kupang," kata anggota DPRD Kota Kupang terpilih pada pileg 2024 ini.

Semoga Timor Express terus menjadi media yang matang dan tetap berkarya dan selalu berada di hati pembaca. (ays/dek)

Tetap Menjadi Media Kredibel dan Tepercaya

HARIAN Timor Express salah satu media cetak yang telah menjadi sumber informasi tepercaya di Provinsi NTT. Sejak berdiri, Timor Express telah menempatkan dirinya sebagai media yang kredibel dan tepercaya di NTT.

Melalui pemberitaan yang konsisten dan akurat, Timor Express berhasil menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, khususnya dalam menjalin hubungan yang erat dengan Polri.

Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga melalui Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy mengaku Timor Express selalu mengutamakan pemberitaan yang faktual dan berimbang, terutama dalam hal pemberitaan terkait permasalahan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Dengan menyajikan berita yang berimbang, Timor Express memastikan bahwa masyarakat mendapatkan informasi yang objektif dan dapat dipercaya,” ungkapnya.

Ia berharap, di ulang tahun ke-21, Timor Express tetap menjadi media yang kredibel dan tepercaya. "Kami berharap Timor Express terus menjadi sumber pencerahan yang informatif dan edukatif bagi masyarakat," ujarnya.

Timor Express juga diharapkan tetap menjadi rujukan masyarakat dalam mengkonfirmasi keabsahan sebuah berita di tengah-tengah era disrupsi media saat ini.

Era disrupsi media menghadirkan tantangan tersendiri bagi media massa, termasuk Timor Express. Namun, melalui berbagai inovasi dan adaptasi, Timor Express terus berusaha untuk tetap relevan dan kompetitif.

“Langkah-langkah ini meliputi peningkatan kualitas konten digital dan pengembangan platform online untuk menjangkau audiens yang lebih luas,” katanya.

Tak lupa, ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pembaca setia dan semua pihak yang telah mendukung selama 21 tahun. "Dukungan dari masyarakat dan pemerintah sangat berarti bagi kami," tambahnya.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberikan dukungan agar Timor Express dapat menjalankan misinya dengan lebih baik lagi di masa mendatang. Dengan semangat yang terus menyala, Timor Express berkomitmen untuk terus memberikan informasi yang terpercaya dan mengedukasi masyarakat NTT.

“Semoga diusianya yang ke-21 ini, Timor Express dapat terus menjadi media yang kredibel, sumber informasi yang dapat diandalkan dan jembatan komunikasi yang efektif antara pemerintah dan masyarakat,” ucapnya. (cr6/ays/dek)

Timor Express Sajikan Berita Objektif, Independen dan Kritis

DIREKTUR Teknologi Informasi dan Operasional Bank NTT, Hilarius Minggu memberikan ucapan selamat memasuki usia yang baru bagi Harian Pagi Timor Express. Usia 21 tahun merupakan usia yang matang.

"Saya mewakili Dewan Komisaris dan Direksi serta seluruh karyawan Bank NTT, baik di kantor pusat maupun di kantor cabang, capem, kantor fungsional menyampaikan selamat merayakan ulang tahun ke-21," katanya.

Dia mengaku, banyak hal positif yang Bank NTT rasakan selama bermitra dengan Timor Express, beritanya sangat obyektif, independen dan kritis.

"Harapan kami agar Timor Express tetap mempertahankan integritasnya," tegasnya. (thi/ays/dek)

  • Bagikan